ANGIN PUTING BELIUNG ROBOHKAN RUMAH WARGA DESA PLOSEREJO, BANJAREJO

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Hujan lebat yang di sertai dengan angin puting beliung telah menerjang dan melulu lantakan rumah seorang Nenek  tua yang bernama Jumirah (85) di Desa Plosorejo Rt 05 Rw 03,kejadian tersebut di laporkan pukul 12.15 Wib,Selasa,(05/02/2019).

Babinsa Desa Plosorejo Kopda Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas,Satpol PP dan warga desa Plosorejo langsung turun ke lapangan guna mengecek keadaan tersebut sekaligus mengevakuasi dan membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah tersebut.

Menurut Nanik (39) yang melihat kejadian tersebut menuturkan, ”awalnya turun hujan yang sangat lebat tiba-tiba di sertai angin puting beliung,karena kondisi rumah yang sudah kropos/lapuk,sehingga rumah tersebut tidak tahan terhadap terpaan angin yang sangat kencang sehingga rumah yang terbuat dari kayu dan berdindingkan bambu tersebut lulu lantak di terjangnya dan saat kejadian pemilik rumah sedang tidur lelap dan sempat tertimpah oleh reruntuhan rumah tersebut,” Tuturnya.

Kendati demikian tidak ada korban jiwa hanya pemilik rumah atau korban masih trauma atas musibah yang menimpahnya dan korban sudah di bawa ketempat anaknya yang tidak jauh dari tempat kejadian.Kerugian materi di perkirakan sekitar 8 juta rupiah.

Danramil 03/Banjarejo Kapt.Chb.Sudiyono mengapresiasi Babinsa Desa Plosorejo dan unsur terkait yang telah tanggap terhadap musibah yang menimpa warga di desa binaannya,sehingga sekecil apapun bantuan dan perhatian kita terhadap masyarakat semoga bisa mengurangi bebannya.(RED-RGL)

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *