DALANG KONDANG SIGIT ARIYANTO HIBUR MASYARAKAT BLORA DALAM ACARA HUT TNI KE 73

HALOBLORA.COM –  Tak terelakan jika lakon Karna Tanding yang dibawakan Dalang Sigit Ariyanto di halaman Makodim 0721/Blora dalam rangka memperingati HUT TNI ke – 73, Sabtu 6 Oktober 2018, malam,  menjadi tuntunan tentang harga mati sebuah loyalitas.

Bacaan Lainnya

Ratusan warga dari berbagai lapisan rela bersimpuh di depan pakeliran Dalang Sigit. Sementara Bupati Blora,  H. Djoko Nugroho, Ketua DPRD Ir. H Bambang Susilo, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos, dan tamu undangan lainnya berada di tengah-tengah mereka.

Sosok Adipati Karna  dikagumi karena kesetiaan dan komitmennya: “Setya mring sedya”, berani mengorbankan segala-galanya  demi mempertahankan loyalitas dan komitmen walaupun ia sadar sepenuhnya bahwa yang dia bela adalah pihak yang salah.

Selain pentas wayang kulit semalam suntuk, Kodim Blora menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka  memeriahkan  HUT ke – 73 Tentara Nasional Indonesia. Mulai dari turnamen, lomba, hingga komsos kretif.

Pada malam puncak memeriahkan HUT TNI, Sabtu 6 Oktober 2018, Kodim Blora menggelar dua panggung hiburan bagi rakyat sekaligus. Selain pentas wayang, Kodim juga menggelar panggung prajurit di Tuk Buntung, Cepu. Orkes Melayu  “Baraka” dengan sejumlah bintang tamu, diantaranya Lilin Herlina, Andi Kdi, yang mampu menyedot ribuan warga masyarakat.

Di pentas wayang yang dihelat di Makodim  tampak tamu undangan dan masyarakat begitu antusias untuk menikmati. Apalagi dua  bintang tamu,  Gareng  Semarang dan Jolang ikut memeriahkan, membuat penonton yang sebagian besar warga betah berjam-jam di depan pakeliran.

Tampak hadir Bupati Blora Djoko Nugroho Beserta Istri, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, beserta istri, Danyonif 410/Alg, Sekda Blora, Para Kepala OPD/SKPD se Kabupaten Blora, Ka BUMN Kab. Blora dan Ketua Veteran, FKPPI dan PPM Blora, ikut menikmati kepiawaian Dalang Sigit memestaskan cerita Karno Tanding.

Sebelum pertunjukan dimulai, Bupati Blora mengajak seluruh tamu undangan dan warga masyarakat bersyukur karena dapat menyaksikan hiburan yang diselenggarakan oleh Kodim, dalam rangka HUT TNI yang ke 73. Ini semua sebagai wujud   kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

Terpisah, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos,  mengucapkan  terimakasih atas  kehadiran tamu undangan, baik dari Forkopimda, Forkopimcam tamu undangan yang lain. Termasuk  antusias masyarakat Blora  yang menyempatkan hadir di pertunjukan wayang yang digelar Kodim Blora.

“Saya atas nama pribadi dan Kodim Blora mengucapkan terimakasih atas partisipasi oleh semua pihak sehingga terlaksanannya kegiatan HUT ke 73 TNI. Harapannya,pagelaran wayang kulit ini bukan sekedar tontonan hiburan semalam suntuk, melainkan juga sebagai tuntunan karenamengandung banyak makna filosofi dan ajaran ajaran budi pekerti,” harap Dandim Ryzad.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *