Edi Widayat Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

RADAR BLORA.COM,-Kegiatan reses Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep. selaku Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PDI Perjuangan menggandeng Poltekkes Kemenkes Semarang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora menyelenggarakan Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) di lapangan Desa Gendangdowo, Kecamatan Jepon, Selasa (24/10/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Poltekkes Kemenkes Semarang Sri Widyawati, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H.

Kemudian Edi Widayat memaparkan, dengan kegiatan hari ini pola hidup masyarakat di  Blora untuk selalu hidup dengan Gerakan Sehat untuk Masyarakat (Germas)

Lanjut, jadi apa yang telah diperoleh dari penyuluhan teman-teman kesehatan ataupun dari kader untuk segera dilaksanakan agar keluarga kita sendiri minimal mampu melaksanakan hidup yang sehat. ucapnya

Kemudian Edi menerangkan tentang angka stunting ada 2 SSGI (Survei Status Gizi Indonesia) dan E-PPGBM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat)

Untuk saat ini SSGI masih 25℅ sedangkan E-PPGBM sudah semakin turun saat ini ada di 6,3℅ tegasnya

Tentang pernikahan Dini harapan kami sesuai dengan Undang-undang Dasar bahwa wanita menikah minimal pada umur 19 tahun

Lanjutnya untuk kasus nikah dini masih tinggi kami memberikan rekomendasi sehingga harapan kami kepada masyarakat semakin sadar terutama calon pengantin wanita untuk menikah minimal adalah di usia 19 tahun.

Lebih lanjutnya Dispensasi nikah sesuai bahwa pemeriksaan fisik dan psikologis  harus dilakukan dulu sebelum mendapatkan dispensasi pungkasnya. (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *