HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN ROBOHKAN PULUHAN RUMAH DI 7 DESA DI KEC.RANDUBLATUNG

HALOBLORA.COMHujan deras di sertai angin yang terjadi Senin, (11/11/2019) sore kemarin menyebabkan bencana Rumah Roboh di beberapa wilayah di Kabupaten Blora, Salah satunya di wilayah Kecamatan Randublatung Blora. Menurut data dari Polsek Randublatung, Polres Blora, Sebanyak 27 rumah warga roboh oleh hujan deras yang di sertai angin.

Bacaan Lainnya

Adapun Rumah roboh terdampak hujan deras yang disertai angin kencang di Kecamatan Randublatung, tersebar di 7 Desa, meliputi Di Desa Kutukan sebanyak 3 rumah warga yang roboh, desa Kediren 1 Rumah, Desa Kadengan 6 Rumah, Desa Jeruk 1 Rumah, Desa Sumberejo 4 Rumah dan Desa Pilang 1 Rumah, Serta di desa Tanggel 11 Rumah.

Untuk membantu Korban rumah roboh tersebut, Polres Blora Bersama Polsek Randublatung dan Kecamatan Randublatung, serta Satpol PP dan BPBD Blora, Kerja Bhakti membantu membersihkan Rumah serta memotong Pohon pohon yang tumbang.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas tiga pilar di wilayah. “Tidak banyak yang bisa kami berikan, hari ini kami dari Polres Blora, Polsek Randublatung, Kecamatan dan Koramil Randublatung, bersama Satpol PP dan BPBD Blora, melaksanakan kerja bhakti, untuk membantu korban rumah Roboh.” Ucap Kabag Ops Saat Kerja Bhakti di Desa Kadengan Randublatung. Selasa, (12/11/2019)

Kabag Ops menambahkan, bahwa tujuan dari Kerja Bhakti ini, selain sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, adalah untuk membantu meringankan beban Korban rumah roboh, tersebut.

“Semoga bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak angin kencang dan hujan deras.” Pungkas Kabag Ops.

Baca Juga:  Kementerian ESDM Memberi Bantuan 708 Pasang Listrik Baru di Kabupaten Pati

Kabag Ops membeberkan bahwa, kedepan masih akan ada lagi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polres Blora untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Kabag Ops, Camat Randublatung, Budiman mengatakan bahwa Kerja Bhakti Sinergitas ini adalah untuk membantu meringankan korban rumah roboh yang menimpa beberapa warganya. “Kami Ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu warga Kecamatan Randublatung terdampak bencana rumah roboh, tentunya sangat bermanfaat untuk warga.” Ucap Camat Randublatung.

Sementara itu, Sumaji, 56, Salah satu warga desa Kadengan Randublatung yang rumahnya roboh, mengaku senang dengan bantuan yang dilakukan oleh Polri, TNI dan Instansi terkait lainnya. “Kami sangat berterimakasih dengan di laksanakannya kerja bhakti disini, kami tidak bisa membalas apa apa,Yang kuasalah yang akan membalas kebaikan bapak bapak.” Kata Sumaji.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *