Jaga Pangan, Rumah Zakat Bagikan Sayuran di Desa Sempu Blora

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Disaat pandemi Covid-19 membuat denyut perekonomian di Indonesia terhambat. Menukik tajam. Salah satu yang merasakan ialah petani sayuran yang berada di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupetan Blora. Mereka sulit menjual hasil panen.

Siti Karyani Fasilitator Desa Bedaya Rumah Zakat mengaku miris dengan kondisi tersebut. pihaknya berupaya membantu dengan membeli hasil panen petani disana. 

“Sayuran yang telah dibeli oleh Rumah Zakat ini diataranya sawi, kangkung, bayam akan kami bagikan secara gratis kepada masyarakat” Jelasnya.

Menurutnya, selain membagikan sayur, pihaknya juga memberikan sembako dan masker kepada warga sekitar. “kami berharap bisa selalu membantu yang membutuhkan. Mari bantu sesama apapun caranya, bisa dengan uang, tenaga dll” ungkap Siti Karyani.

Sementara itu Kepala Desa Sempu M. Lilik Zubaedi mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk melawan virus Corona. “Bentuk perlawanan terhadap Corona bukan hanya dari aspek kesehatan, memastikan perputaran ekonomi tetap stabil pun sangat penting. Gerakan ini dilakukan untuk membantu para petani dari ancaman kerugian. Produksi sayur melimpah tapi daya beli masyarakat menurun, hal tersebut membuat stok sayur melimpah dan tidak terserap sehingga membuat petani merugi,” pungkasnya.(RED-HB01)

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *