MAHASISWA KKN RDR-75 UIN WALISONGO SEMARANG BAGI-BAGI MASKER DAN HANDSANITIZER KE WARGA

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang membagikan masker dan handsanitizer kepada warga Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Kamis (20/11/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.  Sebelum kegiatan ini dilaksanakan,  Mahasiswa KKN ini berkoordinasi dengan pihak desa.

Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan  ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pembagian masker dan handsanitizer secara gratis.

“Alhamdulillah, di saat kondisi seperti ini masker dan handsanitizer sangan dibutuhkan, jadi kegiatan ini tentunya sangat membantu saya dan juga warga lain,” tutur Parso,  ketua RT Desa Sembongin.

Septika Dewi Nuryanti, salah satu Mahasiswa program studi Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Walisongo Semarang mengungkapkan bahwa dengan menggunakan masker dan handsanitizer tentunya akan membantu penyegahan penyebaran virus Covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh WHO.

“Selain menggunakan masker dan handsanitizer, masyarakat juga dihimbau untuk tetap jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga guna menjaga imun tubuh agar tetap sehat,” terangnya.(RED)

Penulis: Septika Dwi Nuryanti

Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *