POLRES BLORA LAKUKAN PANTAUAN DAFTAR ULANG PPDB

HALOBLORA.COM -Untuk memastikan kelancaran kegiatan daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Blora, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K berdayakan anggotanya, untuk melakukan pemantauan di wilayah masing – masing.

Bacaan Lainnya

Kapolres berharap kegiatan daftar ulang berjalan lancar dan aman serta menerapkan prosedur kesehatan sebagai tindakan antisipasi penyebaran covid – 19, “Situasi Penerimaan Siswa baru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi kita lakukan pantauan demi keamanan serta memastikan penerapan prosedur kesehatan di setiap sekolah,” ucap Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Tunjungan Polres Blora, Selasa, (07/07/2020) melakukan pantauan daftar ulang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Blora.

Pemantauan di lakukan mulai dari gerbang pintu masuk sekolah, dimana setiap siswa dan orang tua yang akan masuk ke sekolah wajib menggunakan masker, serta harus di cek suhu badannya dulu menggunakan alat pengukur suhu tubuh yang telah disiapkan oleh pihak sekolah, dan tak lupa tamu yang akan masuk sekolah tersebut cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH mengatakan bahwa pihaknya telah memploting anggota setiap harinya selama masa daftar ulang di sekolah sekolah untuk melakukan pemantauan, “Kita pastikan dalam kegiatan daftar ulang menerapkan prosedur kesehatan, selain itu juga untuk memastikan keamanan di lingkungan sekolah, terutama antisipasi curanmor dimana banyak orang tua yang membawa sepeda motor,” kata Kapolsek Tunjungan.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

Sementara itu, Muklis salah satu petugas keamanan internal SMK N tersebut mengaku senang dengan kehadiran petugas Polsek Tunjungan, “Tentunya senang dan lebih tenang dengan adanya petugas polisi yang ikut berjaga,” tutur Muklis.

Pemantauan daftar ulang penerimaan peserta didik baru dilakukan di 16 kecamatan oleh Polsek jajaran Polres Blora, dengan adanya pantauan dari Kepolisian diharapkan daftar ulang berjalan aman, lancar dan tidak ada kecurangan.(

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *