POLSEK BOGOREJO POLRES BLORA PANTAU PENJUALAN PUPUK BERSUBSIDI

HALOBLORA.COM – Sebagai upaya menjaga situasi agar tetap kondusif terutama mencegah penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi bagi petani pada masa musim tanam. Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora melaksanakan kegiatan patroli dan sambang kepada penjual atau kios pupuk bersubsidi yang ada di desa binaannya, Jumat (28/02/2020).

Bacaan Lainnya

Giat patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Setyo Wahyu Widodo dengan cara langsung mendatangi kios Media Makmur penjual pupuk dan obat-obatan pertanian milik ibu Hartatik Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora.

“Tujuan dari sambang ini selain pengecekan langsung ketersediaan stok pupuk. Juga memberikan himbauan kepada pemilik kios pupuk bersubsidi agar tidak melakukan penimbunan atau penyelewengan pupuk bersubsidi bagi para petani.” ujarnya.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani diimbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk, meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam berlangsung seperti sekarang ini.

“Dengan adanya pengawasan diharapkan tidak ada lagi petani yang mengeluh karena tersediaan tidak mencukupi,” tambah Bripka Setyo.

Sementara itu Ibu Hartatik pemilik kios pupuk mengakui ketersedian pupuk bersubsidi di wilayah Desa Nglengkir masih mencukupi. Namun untuk pupuk jenis Phonska memang agak sedikit mengalami keterlambatan karena banyaknya permintaan dari petani.

“Alhamdulillah untuk stok pupuk urea dan sebagainya masih mencukupi, namun untuk jenis Phonska memang pada saat ini kurang.” Katanya.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Kapolsek Bogorejo Polres Blora, Iptu Maryono S.H, menyampaikan bahwa selain mencegah adanya penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, giat Bhabinkamtibmas menyambangi kios pupuk dengan patroli dialogis ini bermaksud menjalin kedekatan dengan masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Polsek Bogorejo.

“Saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan dan pengecekan stok pupuk bersubsidi di wilayah masing-masing. Karena sebagian dari tugas Kepolisian selain menjaga Kamtibmas, sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” ujarnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi penyelewengan pupuk, akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Iptu Maryono.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *