SATLANTAS POLRES BLORA AJAK”MILENIAL CINTA LALU LINTAS MENUJU INDONESIA GEMILANG”

HALOBLORA.COM – Untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar, apalagi yang berusia remaja terkait tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Blora melakukan kegiatan sosialisasi pelopor tertib lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggran di jalan raya. Jumat (18/01/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Blora AKP Himawan, S.I.K, M.H diwakili oleh Kaur Min IPTU Lilik Widyastuti, S.H yang turun langsung memberikan sosialisasi bersama 4 anggota Polwan menyampaikan, tingginya laka lantas rata-rata terjadi pada kalangan remaja. Hal ini, disebabkan masih redanya kesadaran tertib berlalu lintas dikalangan remaja.

Selain itu, Sosialisasi yang mengambil tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas, Menuju Indosnesia Gemilang” kali ini juga untuk mengarahkan pentingnya tertib lalu lintas kepada seluruh siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Blora.

“Kegiatan ini lebih efektif dalam memberikan pemahaman kepada Siwa-Siswi, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa. Karena selama ini banyak pelanggaran yang terjadi terutama dilakukan oleh anak sekolah, diantaranya pelanggaran tidak memakai helm, kaca spion dan surat kelengkapan berkendara. Dan ini bukti perhatian kami untuk menjaga para penerus bangsa dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang akibatnya bisa saja fatal bagi dirinya sendiri, orang lain serta orang tuanya sendiri.” Ucap IPTU Lilik.

Lebih Lanjut, Perwira Polwan yang dikenal ramah ini mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak sekolah SMK Muhmammdiyah 1, “Kami atas nama Satuan Lalu Lintas Polres Blora memberikan aspresiasi kepada para dewan guru dan siswa-siswi yang telah berkenan mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas.” Katanya.

Baca Juga:  Satpol PP Kabupaten Blora Akan Tindak Tegas Bagi Pengusaha Hiburan dan Karaoke Yang Nekat Buka Saat Bulan Ramadhan

Diikuti oleh kurang lebih 100 pelajar dengan sambutan yang sangat positif mereka mendengarkan dan saling berinteraksi tanpa ada rasa takut akan sosok Polisi.  Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 mengungkapkan menurutnya sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan oleh Sat Lantas Polres Blora merupakan hal yang baik dalam memberikan arahan kepada anak – anak sekolah yang notabennya usia remaja.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa bisa terus berkelanjutan untuk memberikan Edukasi sekaligus pengawasan kepada anak kami tentang bertertib lalu lintas.” harapnya.

IPTU Lilik menambahkan, pihaknya juga akan sering memberikan atau melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar di Blora. “Kami ingin para siswa mampu memahami, melaksanakan, mentaati peraturan, apa yang harus dia lakukan, bagaiamana kalau mereka menggunakan kendaraan, sebelum menggunakan kendaraan mereka harus mengetahui peraturannya apakah sudah diperbolehkan atau belum menggunakan motor, apa saja yang harus diperhatikan ketika menggunakan motor,” pungkasnya.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *