Seleksi Pilkades PAW Desa Keser, Mantan Anggota DPRD Tereliminasi

Radar Blora.com,BloraMantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Yulianto akhirnya tereliminasi dalam seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Pergantian Antar Waktu (PAW)  Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Blora. 
Hal itu terlihat saat penetapan bakal calon pemilihan kepala desa (PAW) Desa Keser di Aula Pendopo Desa Keser  Kamis (14/7/2023).
Dalam seleksi Pilkades PAW yang menggunakan sistem pembobotan nilai itu, rangking tiga besar tidak muncul nama Yulianto. 
Kegiatan yang dihadiri Camat Tunjungan, Kapolsek serta Danramil Tunjungan 
Sementara nama yang muncul dalam tiga besar adalah Sutarno, Suheni, dan  Sutomo.
Ketua Panitia Pilkades PAW, Gagat Septian Thiastoro, menyampaikan panitia sudah melakukan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai regulasi dan mekanisme.
” Ini sesuai dengan  Perbup 12 tahun 2018. dan, selain itu sebelum mengumumkanan nama nama bakal calon dari panitia selalu berkomunikasi, petunjuk  dan meminta arahan dari  Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Kabupaten Blora, ” jelasnya. 
Diterangkan Gagat nama nama bakal calon yang lolos dari pembobotan semua mempunyai nilei pembobotan 25. Dijelaskan oleh Gagat, yang tidak masuk tiga besar nilai pembobotannya kurang dari 25. 
” Saudara Yulianto dengan nilai pembobotan 20, dan Dwi Hendri Wibowo dengan nilai 15, sedangkan Widyaningsih walaupun nilai pembobotan nilai sama 25, tapi kalah dalam usia lebih tua dari yang lolos 3 calon tersebut, ” ungkapnya.
Gagat berharap dari calon calon yang mendaftar dan tidak lolos dimohon untuk bisa legowo.
Sementara yang lolos dalam seleksi pembobotan jangan bersenang diri, karena masih ada dalam tahapan,  yaitu Pemilihan Pilkades PAW. 
”  Semua diharap untuk dapat menjaga kondusifitas Desa Keser, sehingga tetap aman, tentram dan rukun seperti sediakala, ” pungkasnya.(YS)

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *