Tingkatkan UMKM, Pemerintah Kabupaten Blora Gelar Festival Gebyar Ramadhan 2024

Bupati Blora Arief rohman bersama Bunda Ainia Shalichah dan Forkopimda Kabupaten Blora membuka gelaran Gebyar Romadhan 2024. (Foto dok: Y Sunaryo Radar Blora)

RADAR BLORA.COM,-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M, dan seperti 2 tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Blora menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan di kawasan Alun-alun Kota Blora

Bacaan Lainnya

Kegiatan gebyar Romadhan Blora tersebut dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Blora Rabu (13/3/2024).

 

Acara yang mengambil tema Marhaban za Romadhan bulan penuh berkah dan ampunan tersebut berlangsung selama 25 hari kedepan dan dimulai pada tanggal (13 Maret-6 April).

Dalam sambutannya Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan, kegiatan ini sudah memasuki tahun ke 3. Supaya event yang kita selenggarakan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, setiap tahunnya selalu dilakukan inovasi konsep dan pembenahan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2024 ini dengan sedikit sentuhan, Gebyar Ramadhan yang buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 21.30 WIB itu, disajikan berbagai stand bazaar kuliner, fashion, kriya, hingga stand pelayanan serta aneka kreasi hiburan pelajar hingga talk show.

“Kami terus melakukan inovasi serta pembenahan. Semoga kegiatan tahun ini bisa berjalan dengan sukses, dan nantinya bisa sesuai dengan apa yang dilaporkan panitia. Dari mulai penataan standnya, kelihatannya lebih tertata dan juga ada jadwalnya,” kata Bupati.

Lanjut Arief, kegiatan tersebut mampu menumbuhkan kreativitas dan juga mampu menumbuhkan ekonomi para pelaku usaha UMKM yang ada di Blora. Termasuk menjadi kesempatan bagi OPD Pemkab Blora untuk mensosialisasikan programnya kepada masyarakat.

“Output kegiatan ini semoga bisa memberikan kemanfaatan baik bagi peserta, para pelajar yang mengikuti event ini. Untuk OPD yang talk show di arena gebyar Tolong untuk ditampilkan nanti kira-kira program prioritasnya apa yang mau disampaikan ke masyarakat,” ucap Arief Rohman.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Blora, Hj Ainia Shalichah menyampaikan, Gebyar Ramadhan Blora merupakan event tahunan yang salah satunya bertujuan untuk memupuk rasa cinta produk lokal dan ajang promosi produk UMKM Kabupaten Blora kepada masyarakat.

“Pesertanya, mulai OPD, organisasi wanita dan pelaku usaha mikro yang bergerak di bidang kuliner, fashion dan kriya,” tutur bunda Ainia

Bunda Ainia menambahkan, akan ada ajang Kreasi Hiburan Anak dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP. Termasuk yang tentunya akan menyemarakan acara tersebut.

Termasuk menyediakan layanan masyarakat untuk pengurusan izin berusaha NIB, izin P-IRT, kartu pencari kerja, pengurusan Adminduk, dan perpustakaan keliling.

tampaknya akan menjadi daya tarik warga. Pasalnya, selain disajikan berbagai stand bazaar juga disediakan ratusan voucher belanja serta door prize pungkas Hj Ainia Shalichah. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *