4 OPD JADI PILOT PROJECT ZONA BEBAS KORUPSI DI BLORA

HALOBLORA.COM – Pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Blora dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) disosialisasikan pada hari Rabu (10/9/2018). Bertempat di ruang rapat Inspektorat Blora, sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati Djoko Nugroho.

Bacaan Lainnya

Dimana dalam pembukaan sosialisasi yang didampingi Sekda Komang Gede Irawadi, dan Plt Inspektur Blora, Dra. Lilis Kun Setyoningsih, M.Si, Bupati Djoko Nugroho menunjuk langsung empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dijadikan pilot project wilayah zona integritas.

Keempat OPD itu adalah RSUD dr.R Soetijono Blora, RSUD dr. R Soeprapto Cepu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Blora harus lebih maju dan berintegritas. Kali ini akan diawali dengan pembangunan zona integritas di empat OPD sebagai pilot project. Keempat OPD itu harus mulai menyiapkan infrastruktur yang tertata sehingga bisa memberikan pelayanan yang transparan, mudah, murah cepat dan penuh integritas,” ucap Bupati.

Nantinya akan diikuti oleh seluruh OPD se Kabupaten Blora, utamanya yang menangani pelayanan publik dan berkaitan langsung dengan masyarakat.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah Diah Lukitari yang dalam paparannya menjelaskan bahwa saat ini upaya cegah korupsi masih berjalan kurang optimal karena perencanaan tidak dilaksanakan dengan baik dan tidak terpadu.

“Upaya yang dilakukan adalah dengan pembangunan unit kerja zona integritas sebagai role model pencegahan korupsi yang lebih efektif,” paparnya.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pembangunan zona integritas, lanjut Diah Lukitasari, pada hakekatnya adalah membangun dan mengimplementasikn sistem integritas yang mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi anti korupsi dan budaya birokrasi melayani di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Adapun peserta sosialisasi adalah seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Blora, serta para Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Blora. (RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *