6000 Lebih Anggota Satlinmas Kabupate Blora Diterjunkan Saat Pemilu

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pujo Catur Susanto, SE, M.M. saat memimpin Apel Siaga Satlinman

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blora gelar Apel Pasukan Satlinmas untuk Persiapan Pengamanan Pemilu di Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Apel siaga tersebut dipimpin langsung Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si bertempat di Alun-alun Kota Blora. Rabu, 7/2/2024.

Kemudian Bupati Blora, H. Arief Rohman memberitahu, kepada 6000 lebih anggota Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Blora.

Lanjut nanti saat Pemilu 14 Febuari 2024 agar bisa memberikan rasa aman kepada warga yang akan melakukan pencoblosan di TPS.

Bupati Blora juga berharap kepada Satlinmas semua untuk menjalankan hak dan tanggung jawab dengan penuh kesadaran agar ketentraman, ketertiban dan keamanan pada saat pesta demokrasi tersebut.

Lebih lanjut Bupati Arief Rohman menyampaikan, sesuai dengan UU Pemilu disebutkan bahwa yang menjadi petugas keamanan di TPS adalah dari Linmas.

Bupati pun mengingatkan kepada petugas linmas untuk menjaga kesehatan dikarenakan Pemilu saat ini waktunya panjang dan dilaksanakan serentak.

“Silahkan jalin sinergi dengan lintas sektoral yang ada.” ucap Bupati Arief Rohman.

Dalam amanatnya, ia juga berpesan kepada Satlinmas, jalinnlah sinergi dengan steke holder penyelenggara Pemilu yang ada sehingga bisa berjalan aman dan sukses.

“Niatkan anda bertugas sebagai wujud kecintaan kepada NKRI. Semoga apa yang kita lakukan semuanya akan mendapatkan ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” pintanya

Bupati Blora Arif Rohman kembali menyebutkan sebanyak 6000 lebih petugas Satlinmas akan ditugaskan untuk pengamanan TPS di 2977 yang ada di Kabupaten Blora. (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *