BUPATI MELEPAS KEGIATAN CAPACITY BUILDING KARANG TARUNA KAB BLORA

Bacaan Lainnya


HALOBLORA
.COM – Bupati Djoko Nugroho pada Sabtu siang (17/10/2020) melepas pemberangkatan Karang Taruna Kabupaten Blora yang akan mengikuti kegiatan Capacity Building Tahun 2020 dari Dinsos P3A ke Bandungan, Kabupaten Semarang.


Pelepasan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Tampak hadir Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo, yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora.

 

Dalam sambutan pengarahannya Bupati menyampaikan bahwa sebagai kaum muda harus banyak belajar, banyak berlatih dan banyak berpergian untuk menambah wawasan sehingga akan bijak dalam mengambil sebuah keputusan. Seperti halnya mengikuti kegiatan Capacity Building ini.

 

“Kami berharap Karang Taruna nantinya bisa berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di desanya masing-masing dengan membentuk kegiatan yang bermanfaat. Utamanya untuk para pemudanya. Contohnya pembentukan desa wisata yang dikelola karang taruna,” ucap Bupati.

 

Selanjutnya, Bupati berpesan agar seluruh karang taruna desa bisa menjadi agen sosialisasi pentingnya hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka bersama-sama mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos P3A, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, menyampaikan bahwa acaraa ini diikuti oleh 31 peserta yang merupakan perwakilan desa-desa.

“Memang belum semua. Sementara ini yang berangkat adalah para pengurus karang taruna desa yang sudah kelihatan aktifnya sehingga kita beri reward untuk kegiatan capacity building. Selama dua hari, 17-18 Oktober 2020 seluruh peserta akan menerima materi tentang kemandirian, kewirausahaan, kerjasama, keorganisasian dan lainnya,” jelas Indah Purwaningsih.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

 

Menurut Indah, setelah kegiatan ini akan dilaksanakan juga untuk Karang Taruna lainnya namun pelaksanaannya di Kabupaten Blora. Kemungkinan sekitar akhir bulan nanti. (RED-HB01)


Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *