Di Blora, Masa Tunggu Haji 28 Tahun

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Kementerian Agama Kabupaten Blora menyatakan masa tunggu keberangkatan calon jemaah haji di wilayah setempat mencapai 28 tahun.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Blora Dwiyanto mengatakan masa tunggu 28 tahun itu berdasarkan jumlah pendaftar calon jemaah haji se Jawa Tengah yang sudah antri sebanyak 785.000 orang.

“Jadi di Blora juga demikian, masa tunggu hingga 28 tahun. Misalnya saat mendaftar berusia 40 tahun maka keberangkatan ibadah haji pada usia 68 tahun,” ucapnya, di Blora, Selasa (13/10/2020).

Ia menyebut jumlah yang sudah antri secara nasional mencapai lebih kurang 4.850.000 orang. Itu yang sudah waiting list pelunasan Rp25 juta dengan masa tunggu 35 tahun.

Sedangkan di Jawa Tengah jumlahnya sudah mencapai 785.000 orang dengan masa tunggu 28 tahun.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran calon jemaah haji Blora melalui pelayanan satu atap di kantor Kemenag Blora.

Dwiyanto mengungkapkan dari 617 calon jemaah haji Blora 2020 yang menarik kembali pelunasan sebanyak dua orang.

“Dua orang menarik pelunasan, untuk keperluan keluarga, tetapi nanti akan dilunasi kembali ketika akan berangkat ibdah haji yang direcanakan 2021,” kata dia.

Sedangkan yang meninggal dunia dari 617 Calon Jemaah Haji Blora 2020 ada sembilan orang.

“Dari sembilan orang yang meninggal dunia sudah ada ahli warisnya,” terangnya.(RED-HB01)

Baca Juga:  Satpol PP Kabupaten Blora Akan Tindak Tegas Bagi Pengusaha Hiburan dan Karaoke Yang Nekat Buka Saat Bulan Ramadhan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *