DPC PKB Blora, Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara di Pemilu 2024

RADAR BLORA.COM,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blora menggelar pelatihan saksi yang akan bertugas saat pemungutan suara pada pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelatihan saksi tersebut berlangsung di Kantor DPC PKB, Jalan Sumbawa, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2024)

Kemudian Ketua DPC PKB Kabupaten Blora,  Abdul Hakim melalui H. Mustofa menyampaikan, kegiatan hari ini adalah pelatihan saksi untuk kecamatan Blora kota dan kita laksanakan tiga sesi yaitu pagi, siang serta sore.

Untuk pelatihan ini kita targetkan DPC PKB Kabupaten Blora harus selesai dalam pelaksanaan pelatihan sebelum Pemilu, ucap Mustofa.

Lanjut setiap satu sesi diadakan 70 orang saksi, ini artinya semua saksi di TPS kita lakukan pelatihan semuanya agar betul-betul di masing-masing TPS  siap dengan tugasnya sebagai saksi

Mustofa menambahkan Kita lakukan pelatihan ini supaya saksi tanggap, tahu sebagai saksi dan bisa meminimalisir kecurangan bila itu terjadi.

Lebih lanjut, makannya kita lakukan pelatihan saksi se Kabupaten Blora dan sudah berjalan serta tinggal 2 kecamatan yang belum.

Kesiapan untuk saksi mulai dari fisik, karena waktunya mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB

“Makannya kita tekankan kesiapan fisik, kesiapan materi, android untuk merekam data, alat tulis supaya data bisa di akses dan sebelum saksi masuk TPS sudah mempunyai pandangan terkait tugas dan cara sebagai saksi yang sudah kita bekali,” pungkas Mustofa. (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *