KKN DITENGAH PANDEMI, MAHASISWA UIN WALISONGO BAGIKAN MASKER DIPASAR

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah, tak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari rumah. Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Alfi Husnia melaksanakan KKn Reguler dari rumah di desa Wado , Alfi merancang program Kerja Individunya sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam melawan penyebaran Covid1-19 mahasiswa KKN membagikan masker kepada sejumlah pedagang dan pengunjung di Pasar Tradisional Wado Kedungtuban Blora, Rabu (11/11/2020).

Selain membagikan masker ia juga mensosialisasikan kepada para pedangan dan pengunjung pasar supaya menjadi lebih sadar untuk menjaga dirinya, dengan menerapkan 3M ( Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak dan mengindari kerumuan). Membiasakan mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19 dan diperlukan perilaku disiplin dan kesadaran diri untuk penerapannya.

 “Meskipun desa Wado termasuk Zona hijau akan tetapi melihat realita para pengunjung di Pasar Wado masih banyak yang abai dalam menjaga protokol kesehatan. Padalah Pasar merupakan tempat yang  paling sering menjadi tujuan banyak orang, sehingga protokol Kesehatan masih harus dijalankan, meskipun diri kita dudah mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa untuk tetap mengingatkan orang lain untuk patuh pada protokol kesehatan” ujar mahsiswa jurusan Hukum Pidana Islam itu.(RED)

Penulis : Alfi Husnia Fitri

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *