KORAMIL 12/NGAWEN AJAK MASYARAKAT TANGKAL RADIKALISME MELALUI KULTUM SAAT TARAWIH

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Jajaran Koramil 12/Ngawen. Pelda Gogok L.P, yang memberikan ceramah,seusai shalat Tarawih dan Witir di Masjid Al Muhidin, Ngawen, menyampaikan banyak hal di kesempatan itu.

Mulai menyampaikan pesan kamtibmas, termasuk hikmah puasa Ramadhan, sekaligus mengajak para tokoh agama Islam untuk mengajak umatnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan, mencegah dan menanggulangi adanya paham Radikalisme dan Terorisme yang selalu meresahkan masyarakat.

Gayung bersambut, tampilnya sejumlah anggota Koramil jajaran Kodim Blora sebagai penceramah seusai shalat tarawih, dinilai oleh para jamaah merupakan sebuah kehormatan.

Seperti dikemukakan KH.Sahidun, imam masjid Al Muhidin. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil Ngawen, terutama kepada  Pelda Gogok yang sudah mau memenuhi permintaannya, memberikan ceramah kepada para jamaah shalat Tarawih di masjid Al Muhidin.

Menurutnya, cara memberikan ceramah Pelda Gogok kepada kepada para jamaah sangat membimbing, ”saya peribadi dan tokoh agama lainnya justru merasa sangat senang, karena apa yang disampaikan Pelda Gogok sesuai yang diinginkan. Kami berharap para jamaah memahami dan melaksanakan apa-apa yang telah disampaikan oleh Pelda Gogok,” harap KH Sahidun.

Bagi Pelda Gogok sendiri, meski sempat demam panggung, namun berkat pengalaman berbaur dan sering memberikan petuah kepada warga masyarakat, memberi ceramah di hadapan jamaah shalat Tarawih berjalan lancar. ”Saya sendiri tidak menyia-nyiakan agenda dari Koramil Ngawen di bulan Ramadhan ini, yakni melaksanakan safari sholat Tarawih ke Masjid atau Mushola di daerah binaan,” ungkap Pelda Gogok.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Terpisah, Kapendim Blora, letda Sumarno menyampaikan, selain melaksanakan safari shalat Tarawih, masing-masing Koramil jajaran Kodim Blora akan melakukan sejumlah kegiatan sosial keagamaan lainnya, ”termasuk direncanakan juga akan bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat,” ungkapnya.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *