Mahasiswa KKN Mengadakan Pelatihan Bahasa Arab Kepada Santri Madin Al-Muttaqin

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG mengadakan pelatihan Bahasa Arab kepada santri Madin Al-Muttaqin Ds. Jomblang Kec. Jepon Kab Blora. Kegiatan ini dilandasi oleh kurangnya pemahaman santri terhadap materi yang diberikan oleh ustadzah mereka,Sabtu (31/10/2020)

Seperti yang diungkapkan oleh ustadzah Hesty, selaku pengampu mata pelajaran Bahasa Arab “saya merasa kewalahan dalam malaksanakan proses pembelajaran di dalam kelas dikarenakan metode yang saya terapkan mungkin kurang sesuai dengan  kapasitas pemahaman santri”. Beliau juga mengungkapkan bahwa hasil evaluasi dari kemampuan berbahasa Arab dari seluruh santri hanya 40% yang diatas rata-rata.

Tidak sedikit santri yang mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan saat mengerjakan soal-soal mapel Bahasa Arab. Seperti yang diungkapan oleh Zila santriwati Madin Al-Muttaqin kelas 4.

“Saya merasa pembelajaran Bahasa Arab di kelas saja itu tidak cukup, saya berharap ada kelas tambahan di luar jam pelajaran” 

Dengan demikian Mahasiswa KKN berinisiatif untuk memberikan pelatihan Bahasa Arab kepada santri Madin Al-Muttaqin agar mereka lebih mudah dalam memahami pelajaran Bahasa Arab. 

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini para santri dapat mengerjakan soal-soal tes Bahasa Arab yang akan diadakan sejak tanggal 2-9 November 2020 dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.” Tutur ika.(RED)

 Dikirim Oleh Siti Umi Nurun Nashihah mahasiswi KKN RDR 75 UIN WALISONGO

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *