POLSEK DAN KORAMIL JAPAH LATIH LINMAS DESA PADAAN HADAPI PEMILU 2019

HALOBLORA.COM – Linmas yang merupakan garda terdepan dan pendukung utama Polri dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap ada kegiatan yang melibatkan masa, Linmas harus terlibat langsung didalamnya.

Bacaan Lainnya

menghadapi pileg dan pilpres 2019 serta untuk meningkatkan kemampuan Linmas (Perlindungan Masyarakat) desa Padaan kec.japah kab.Blora mendapat pembinaan dan pelatihan dari Polsek Japah Polres Blora dan Koramil Japah Kodim 0721/Blora di Balai Desa Padaan,sabtu (02/01/2019)

Dalam pembinaan dan pelatihan tersebut, Kapolsek Japah AKP Yulianto, S.H menugaskan Bhabinkamtibmas Brigadir Sulistiyono untuk bersinergi dengan Bhabinsa Sertu Sudiman untuk menjadi narasumber sekaligus pelatih kepada anggota Linmas dengan jumlah 30 orang.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tugas dan fungsi Linmas serta latihan meningkatkan kemampuan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan cara membawa tahanan yang benar.

Kegiatan pembinaan Linmas kali ini dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 dan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat bagi anggota Linmas serta mengingatkan kembali akan tugas dan kewajiban anggota Linmas.

Terlebih dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik dalam penanganan bencana, ikut serta dalam harkamtibmas maupun keterlibatan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kapolsek Japah mengatakan, “kegiatan Pembinaan Linmas ini juga bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan anggota Linmas serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi Anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas-tugas selalu dalam kondisi yang prima apalagi sekarang ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2019”, tuturnya.

Baca Juga:  FUN BIKE HUT BHAYANGKARA 72 POLRES BLORA DICEPU DENGAN BERBAGAI HADIAH MENARIK

Kepala Desa Padaan Bapak Lasono menyampaikan terima kasih atas pembinaan dan pelatihan anggota Linmas kali ini semoga dengan pelatihan ini anggota Linmas Desa Padaan bisa mengingat kembali akan tugas dan fungsinya sehingga bisa lebih meningkatkan kemampuannya. “Semoga dengan pelatihan secara berkelanjutan dapat meningkatkan kemampuan anggota Linmas yang dapat membantu TNI-Polri dalam memelihara Kamtibmas di tingkat lingkungan desa,” ungkapnya.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *