POLSEK JAPAH POLRES BLORA DAN FORKOMPINCAM JAPAH PANTAU SITUASI JELANG PILKADES

HALOBLORA.COM – Pilkades Serentak Kabupaten Blora tinggal hitungan hari, Dinamika Politik dan mobilitas masyarakatpun mulai ada peningkatan, tentunya hal tersebut menimbulkan kerawanan tersendiri. Untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, Kapolsek Jajaran Polres Blora, gandeng Forkompincam turun langsung ke Desa – desa, menyambangi para Calon Kades.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH Bersama Forkompincam Japah, turun langsung ke desa – desa di wilayah Kecamatan Japah. Salah satunya adalah di Desa Beganjing. Rabu, (31/07/2019) Forkompincam Japah menyambangi Calon Kepala Desa Beganjing, adapun di wilayah ini ada 3 calon Kepala Desa.

Kapolsek Japah AKP Yuliyanto,SH mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora, bahwa Polsek sebagai ujung tombak dalam deteksi dini, harus rajin sambang dan membaur dengan warga, sehingga akan lebih mudah dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama jelang Pilkades serentak.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Japah Kapten Muntoyono mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Polsek dalam menjaga situasi yang aman saat Pelaksanaan Pilkades serentak.

Sementara itu dari Wilayah Kecamatan Kedungtuban, Kapolsek Iptu Suharto, bersama Camat dan Danramilpun, sambang door to door ke rumah Calon Kades di Kedungtuban.

Patroli dialogis Forkompincam ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Blora, hingga Pilkades selesai, dengan harapan dapat menciptakan situasi yang sejuk dalam Pilkades serentak nanti.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si membeberkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga situasi tetap kondusif.  ” Adapun tujuan utama patroli dialogis tersebut adalah untuk melakukan pendekatan kepada para Calon, agar bisa menjaga keamanan dan mengendalikan pendukungnya agar tidak melakukan hal hal yang melanggar aturan yang berlaku.” Ucap Kabag Ops.(RED-HB01)

Baca Juga:  Tingkatkan UMKM, Pemerintah Kabupaten Blora Gelar Festival Gebyar Ramadhan 2024

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *