Purwosari serta Tempuran melaksanakan Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2024

RADAR BLORA.COM,-Pemerintah Desa Purwosari serta Tempuran melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024, yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Sabtu (3/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Purwosari, Anisa Widi Rumdhani menyampaikan  Hari ini desa Purwosari mengadakan MUSDes penetapan APBDes, dan sekaligus kami mengadakan MUSDes Validasi DTKS serta MUSDes BLT DD.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tempuran, Keman menyampaikan, Musdes Penetapan APBDes di Akhir tahun ini yang mana harus segera ditetapkan  kebetulan pagunya  tahun ini kemaren baru muncul.

“Alhamdulillah sesuai rencana yang mana penggunaan Dana Desa sudah ditata sesuai dengan permen Des,   yang mana untuk ketahanan pangan sebab perbidang ada persentasenya sehingga nanti kedepannya untuk ketahanan pangan  kita gunakan dari hayati dan hewani,”  ucap Keman kepada awak media.

Keman menambahkan, Desa Tempuran tahun 2024 total seluruh anggaran 1,8 miliar, antaranya kita mendapatkan Bantuan Banprov dapat 3 titik paving dan 1 alat peraga kesenian,  sedangkan untuk BLT kita masih ada karena mengacu pada peraturan maksimal 25 persen.

“Kebetulan Tempuran sendiri kalau menurut kriteria kita sulit juga mencari tapi tetep saja warga yang mungkin pemetaan kami mungkin punya penyakit kronis dan miskin extrim yang artinya sudah tua renta ada 11 KPM,” tambahnya

Lanjutnya, dalam penetapan ini nanti mungkin dari peserta rapat  RT / RW ikut mengawal, mengingat kami dan dari BPD juga objektif dalam penilaian untuk setahun ke depan sehingga akan terjadi sinergitas antara masyarakat pemerintah desa maupun BPD nya.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Sementara itu Camat Blora. Hadi Praseno menyampaikan,  pada siang hari ini kita telah melaksanakan 16 Desa Musdes untuk penetapan APBDes tahun 2024.

Penekanan untuk tahun ini sesuai arahan meliputi ketahanan pangan, Stunting, kemiskinan dan kesehatan tetap kita prioritaskan

“Alhamdulillah Musdes berjalan dengan lancar dan telah di sepakati sesuai bersama teman-teman BPD, sehingga Insa Allah dengan kekompakan antara bapak / Ibuk Kades dan BPD pelaksanaan pembangunan di tahun 2024 nanti sesuai dengan rencana yang di tetapkan,” ucapnya.

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *