Rapat Evaluasi Kinerja Anggaran Kegiatan 2023 – 2024 Kecamatan Blora

Hadi Praseno, S.Sos memimpin rapat evaluasi kinerja pelaksanaan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2023-2024 di 16 desa se Kecamatan Blora

RADAR BLORA.COM,-Rapat evaluasi kinerja anggaran pelaksanaan pengelolaan keuangan desa tahun anggaran  2023 – 2024 bertempat di pendopo Kecamatan Blora  Senin 22/1/2024

Bacaan Lainnya

Camat Blora Hadi Praseno, S.Sos menjelaskan, tentang kenapa harus kita evaluasi karena untuk melakukan pengukuran, penilaian dan analisis serta menghindari hal-hal yg tdk di inginkan atau penyimpangan-prnyimpangan.

Sehingga anggaran tersebut dilaksanakan sesuai kebutuhan, efektif,  efisien, tepat guna, tepat mutu dan tepat sasaran.

Terkait kegiatan prioritas di tahun  2024 ini pertama untuk ketahanan pangan, stunting, pencegahan narkoba dan penyakit menular,  juga dibahas serta kegiatan peningkatan kapasitas.

kemudian yang tidak kalah penting adalah persiapan pemeriksaan anggaran kegiatan di tahun 2023 agar dipersiapkan.

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, bahwa penggunaan anggaran harus bisa dipertanggung jawabkan secara administrasi dan teknis.

Di tahun 2024 ini terdapat 2 desa yaitu sendangharjo serta desa tambaksari yang mendapatkan anggaran kinerja kurang lebih 200 jutaan.

Untuk mendapatkan anggaran tersebut didapat dari penilaian  kinerja dari pusat secara online dimana dua desa itu sudah memiliki bumdes yang berbadan hukum, Silpa kecil, laporan E-kinerja  bagus sehingga mendapat anggaran tambahan kinerja pungkas Camat Blora Hadi Praseno, S.Sos (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *