SANTOSO BUDI SUSETYO ANGGOTA DPRD BLORA SAMPAIKAN USULAN PEMBANGUNAN RUAS JALAN NGLOBO-BLUNGUN DI MUSRENBANG RKPD 2021

Bacaan Lainnya

Kondisi ruas jalan Nglobo-Blungun yang rusak parah

HALOBLORA.COM – Musrenbang RKPD 2021 Kab.Blora diselenggarakan Rabu (08/04/2020) melalui telekonferen dibeberapa tempat, di Pendopo rumah dinas Bupati Blora, Bappeda,Dintankp, dan sejumlah kantor se exs kawedanan yang ada di Blora.

Musrenbang merupakan unsur penting dari penyelenggaraan pemerintah. Keberhasilan program pembangunan, tergantung pada perencanaan yang dibuat,” Jelas Santoso Budi Susetyo  ditemui disela – sela Musrenbang tingkat Kabupaten Blora di ruang Komisi A DPRD Blora.

Dia menambahkan juga dalam musrenbang tersebut politisi PKS itu menyampaikan beberapa aspirasi agar pemkab  memprioritaskan pembangunan jalan Nglobo – Blungun dengan menyampaikan beberapa alasan

1. Saya sdh 12 tahun masuk desa Blungun, bisa dikatakan blm pernah ada perbaikan jalan. Yang saya tahu ada jalan cor dekat gubug payung hanya skitar 100 meter

2. Blungun masuk wilayah kecamatan Jepon otomatis urusan administrasi harus di Jepon. Hanya ada akses jalan yaitu masuk hutan 6 KM menuju Nglobo. Musim hujan seperti ini kondisi rusak berat.

3. Jumlah penduduk cukup besar yaitu sekitar 3500 jiwa harusnya menjadi pertimbangan untuk memprioritaskan perbaikannya.

4.Saya merasa punya kewajiban memperjuangkannya karena Blungun termasuk wilayah dapil saya.

Santoso Budi Susetyo
Saat menyampaikan aspirasi
Di gedung DPRD Blora

Menurutnya, musrenbang dilaksanakan mulai Desa,  kecamatan , dan Kabupaten sebagai wujud pendekatan partisipatif antar pemangku kepentingan, untuk membahas dan menyepakati program prioritas sesuai usulan. Usulan tersebut, akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan sampai dengan Kabupaten.

“Sesuai Undang-undang 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional. Pemerintah wajib menyusun RKPD yang berfungsi sebagai dokumen penyelenggaraan pembangunan,” Pungkasnya.(RED-HB01)

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *