Satpol PP Kabupaten Blora Sosialisasikan Cara Memadamkan Kompor Gas Yang Terbakar

Satpol PP Kabupaten Blora Sosialisasikan Cara Memadamkan Kompor Gas Yang Terbakar (foto dok: Y Sunaryo/RADAR BLORA)

RADAR BLORA.COM,-Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Blora dari bidang pemadam kebakaran mengadakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran dalam acara Talk Show gebyar Ramadhan 1445 H bertempat di Alun-alun setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Talk Show tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran pada kompor gas, Rabu sore (20/3/2024)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Blora Pujo Catur Susanto SE, M.M.,menjelaskan, resiko kebocoran gas, ledakan, dan potensi kebakaran yang dapat terjadi jika kompor gas tidak dirawat serta digunakan dengan benar.

”hal ini kita pilih karena saat ini pas bulan puasa terkadang ibu-ibu lupa mematikan kompor waktu habis berbuka puasa maupun habis sahur,” ucap Pujo.

Kemudian sering terjadinya kebakaran karena lupa mematikan kompor (saat menghangatkan sayur) melalui pelatihan ini bencana kebakaran dapat dicegah sedini mungkin.

Lebih lanjut Kasatpol PP Pujo Catur Susanto memberikan informasi tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah kebakaran, seperti mengecek dan mematikan kompor gas sebelum di tinggal pergi.

Menjaga memeriksa tabung gas secara berkala serta memastikan ruangan yang digunakan untuk memasak berventilasi dengan baik, dan tidak meninggalkan kompor gas dalam keadaan menyala tanpa pengawasan.

Pujo Catur Susanto melanjutkan, sosialisasi cara mematikan tabung gas yang terbakar dengan benar dan memberikan edukasi kepada ibu rumah tangga tentang tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat

Seperti pemadaman api sederhana dan cara menghubungi layanan darurat pemadam kebakaran di Kabupaten Blora pada nomor 081329015100

Baca Juga:  Kejar Target 30 Persen Untuk IKD, ini Yang Dilakukan Dindukcapil Blora

Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran ibu rumah tangga tentang bahaya kebakaran dan pentingnya menjaga keamanan saat menggunakan kompor gas pungkas Pujo Catur Susanto Kasatpol PP Kabupaten Blora (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *