Tahun 2023 Kabupaten Blora Sukses Meraih Berbagai Penghargaan

RADAR BLORA.COM,-Kabupaten Blora sukses mendapatkan berbagai penghargaan/ini terbukti dengan banyaknya anugerah dari pemerintah pusat. Setelah meraih Innovative Government Award (IGA), Meritokrasi KASN, Swasti Saba Pradapa (Kabupaten sehat), kini menyusul  Blora raih Anugerah Parahita Ekapraya 2023 dari Kementerian PPPA.

Bacaan Lainnya

Bahkan, di tahun 2023 ini anugerah yang diterima Kabupaten Blora naik peringkat ke kategori Madya.  Setelah di tahun 2021 lalu Kabupaten Blora hanya meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk kategori Pratama.

Kemudian, (plt) Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP. menjelaskan,  penerimaan  APE Tahun 2023 ini  dilakukan secara daring, Selasa (19/12/2023).

Lanjut Luluk mengatakan, Alhamdulilah  prestasi ini berkat kerja keras semua pihak. Semoga tahun depan peringkatnya akan lebih naik lagi.

Perlu diketahui,  Tahun 2021 Kabupaten Blora meraih penghargaan serupa untuk kategori Pratama, ucap Luluk

Lebih lanjut, setelah ada revitalisasi indikator evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Tahun 2023, Blora berhasil naik peringkat di penghargaan itu yakni kategori Madya.

Di tempat yang berbeda Bupati Blora  H. Arief Rohman menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada Kementrian P3A RI atas diberikannya penghargaan APE 2023 bagi Pemerintah kabupaten Blora.

Selain itu pihaknya juga ucapkan terimakasih atas kerja keras jajaran Dinas Sosial P3A dan seluruh perangkat daerah atas sinergitasnya dalam berkomitmen mewujudkan pengarusutamaan gender (PUG), pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di tingkat Kabupaten Blora.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Diketahui, Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen serta peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah

Kemudian, dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2024.  (Admin)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *