TNI POLRI BANTU PEMBANGUNAN RUMAH KORBAN KEBAKARAN DESA MOJOWETAN

HALOBLORA.COM – Anggota Koramil 03/Banjarejo dan Polsek Banjarejo beserta warga masyarakat Desa Mojowetan yang dipimpin Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno membantu masyarakat dalam kerja bakti mendirikan rumah warga korban kebakaran di Dukuh Pulo Rt 11 Rw 04, Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Minggu (17/11/19).

Bacaan Lainnya

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno mengatakan, Kegiatan kerja bakti tersebut berupa pembuatan rumah berbahan kayu milik Sayem 75, dan Sodikin 43 yang merupakan warga korban kebakaran pekan lalu, Dan bantuan berasal dari Baznas Kabupaten Blora dan Dana Bantuan dari Desa serta swadaya masyarakat dan relawan lainnya.

Dijelaskan Kapten Inf Subeno, Kegiatan ini sudah menjadi program Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang bertepatan dengan Hari Juang Kartika tahun 2019 serta untuk meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong dikalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi kita sejak dahulu. Dan tidak asing lagi, bila orang menyebut gotong-royong merupakan budaya bangsa, dan salah satu upaya kita melestarikannya diantaranya melalui kegiatan seperti ini,” terangnya.

Selain gotong – royong mendirikan rumah juga memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran yang diberikan langsung oleh Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Puryanto dengan harapan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban korban kebakaran, ungkap Kapten Inf Subeno.

Camat Banjarejo, Moehamad Zainuri S,Sos yang juga hadir dalam kegiatan karya bakti sangat mengapresiasi kegiatan gotong – royong tersebut sehingga bisa saling bau membahu antara TNI – Polri serta masyarakat  dalam membantu warga yang mengalami kesusahan dan hal ini tentunya patut dipertahankan.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

Begitu juga Kapolsek Banjarejo, Iptu Tejo Utomo SH, bahwa Polsek Banjarejo akan selalu bersinergi untuk melibatkan anggotanya ikut kerja bakti membangun rumah tersebut. Harapannya mampu menjalin kerjasama yang baik dengan TNI – Polri dan masyarakat sehingga proses pembuatan rumah tersebut bisa cepat selesai.

Sedangkan Kades Mojowetan, Puji Utomo, menyampaikan terima kasih yang tak ternilai kepada semua yang hadir dan membantu pembangunan rumah warga kami, semoga apa yang kita lakukan bersama kali ini akan semakin meningkatkan kepedulian, kerukunan serta kebersamaan diantara TNI dan Polri serta warga masyarakat.(HB-RGL)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *