ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN BLORA BERI UCAPAN SELAMAT ATAS DILANTIKNYA IPTU EKO SEPTI SUPRIYONO SEBAGAI KAPOLSEK JIKEN

HALOBLORA.COM – SEJUMLAH wartawan dari media cetak dan online yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Blora (AJIB) mengucapkan selamat kepada Kasubag Humas Polres Blora, Iptu Eko Septi Supriyono,SE yang menjabat Kapolsek Jiken, menggantikan pejabat lama Iptu Putoro Rambe SH. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang di halaman Mapolres Blora, Kamis (21/11) kemarin.

Bacaan Lainnya

”Jujur kami merasa kehilangan dengan sosok Pak Eko, panggilan akrab Iptu Eko Septi sehari-hari. Selama ini selain begitu inovatif menyediakan rilis berita semua kegiatan yang ada di Polres, juga pandai momong seluruh insan pers di Blora,” ungkap Edy, wartawan media Buser yang sudah cukup lama bertugas di Blora.

Hal senada juga dikemukakan oleh Endah S, wartawati dari tabloid lokal Blora, Infoku. Menurutnya selama Humas Polres Blora dipegang Iptu Eko, seluruh arus informasi kegiatan Polres begitu lancar melalui sajian rilis setiap harinya,” ini benar-benar membuat teman-temen wartawan tidak terhambat dalam mengakses seluruh informasi yang ada di Polres Blora,” ujar Endah.

Dibalik itu semua sejumlah insan media anggota AJIB harap-harap cemas tentang siapa sosok yang akan menggantikan peran Iptu Eko di posisi Kasubag Humas Polres Blora. ”Jujur, dengan ditinggalkannya pak Eko menjadi Kapolsek Jiken, kami berharap sosok penggantinya minimal bisa secanggih Iptu Eko. Syukur yang lebih canggih lagi, dalam artian bisa ngemong seluruh insan media yang ada di Blora tanpa membeda-bedakan media lokal, maupun media nasional. Selain menjalankan fungsi iklim keterbukaan seluruh informasi yang ada di Polres,” ungkap Roy dari Media Majalan Ekonomi.

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Mbah Edy Buser menambahkan, menyusul seperginya Iptu Eko belum ditentukan siapa penggantinya, mewakili teman-teman media anggota AJIB dia berharap ke depan, sosok Kasubag Humas Polres Blora bisa menjadi pengayom untuk semua media. ”Tidak lagi membeda bedakan dari media mana sehingga semua wartawan di Blora dapat rukun kembali tidak terpecah-pecah dan dapat berkomunikasi menjalin kemitraan dengan baik,” harap Mbah Edy Buser.

Diarak Delman

Ada yang menarik di prosesi pindahnya Iptu Eko Septi Supriyono,SE menjadi Kapolsek jiken. Yakni, perwira polisi yang akrab disapa Pak Eko tersebut diarak dengan delman hias yang telah disiapkan. Nampak Iptu Eko Septi beserta istri diarak oleh anggota serta rekan pers Polres Blora dengan delman hias dari Mapolres Blora dan menyusuri sepanjang jalan raya Blora-Cepu, hingga tiba di Mapolsek Jiken.

Iptu Eko mengaku tidak mengira bakal mendapat kejutan dari rekan anggota dan wartawan. ”Ini kejutan yang luar biasa, saya tidak mengira bakal mendapat kejutan dari teman-teman media seperti ini,”  ungkapnya.

Perwira Polisi yang murah senyum tersebut, secara khusus mengucapkan terimakasih kepada semua awak media yang selama ini selalu mendukung dalam pelaksanaan tugas selama berdinas sebagai Kasubbag Humas. ”Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada rekan rekan media, yang telah mendukung dan menjadi mitra Humas Polres Blora. Ke depan meskipun kami sudah tidak di Humas, semoga Silaturahmi selalu terjaga,” harap Iptu Eko.

Iptu Eko Septi memang dikenal ramah dan baik kepada semua kalangan. Tidak hanya kepada anggota saja, dia selalu menjalin silaturahmi dengan Humas Forkompinda maupun humas instansi lain, serta dekat dengan wartawan dari semua media. ”Terimakasih kepada semua rekan media, jangan lupa kalau pas liputan dan lewat Mapolsek Jiken mampir untuk menjaga hubungan silaturahmi agar tidak terputus,”harap Iptu Eko .(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *