BPBD Kabupaten Blora Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H

BPBD Kabupaten Blora Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan bersama para Relawan (foto dok: Y Sunaryo/RADAR BLORA)

RADAR BLORA.COM,-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora Menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang resiko relawan bencana yang akan dihadapi dalam melakukan pekerjaan Minggu (17/3/2024)

Kemudian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DRA. Mulyowati, MM menyampaikan, dengan bekerjasama BPJS Ketenagakerjaan, nanti para relawan bisa di akomodir dalam kecelakaan kerja maupun jaminan kematian saat menjalankan tugas.

Hanya dengan membayar Rp 16.800 sudah mendapatkan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM)

Lanjut Mulyowati menerangkan, dengan banyaknya bencana saat ini BPJS Ketenagakerjaan bisa menjadi rujukan untuk menjaga para relawan saat melakukan pekerjaan.

”Saya baru tahu bila ada program dari BPJS Ketenagakerjaan tidak harus membayar terus tapi bila dibutuhkan kita baru membayar untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, ” ucapnya.

Lebih lanjut Mulyowati menerangkan jaminan ini dibayarkan sebelum pelaksanaan kegiatan dan akan terlayani oleh BPJS Ketenagakerjaan serta bisa memperoleh jaminannya.

Mengenai jumlah relawan di Blora ada berbagai macam jenis tapi yang ada di BPBD Blora

Mulyowati menambahkan, setelah mengadakan sosialisasi pengurangan resiko langsung rencana mengadakan pengukuhan ketua relawan dari berbagai organisasi relawan yang ada di Blora.

Khusus relawan kabupaten Blora ada tim TRC ( Tim Reaksi Cepat) yang sering kita kirim ketempat yang mengalami bencana bersama relawan.

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

“Sesuai instruksi dari BPBD provinsi tim relawan dan TRC bergerak setelah membantu dari kabupaten Grobogan ke kabupaten Demak yang juga mendapat bencana, ” tegasnya.

Dengan harapan mudah-mudahan para tim relawan bisa saling bertemu dan rasa kebersamaan yang di tanamkan dalam membantu daerah yang mengalami bencana. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *