Menggelar Konferensi Kerja Tahun Ketiga, PGRI Kabupaten  Blora, Bersinergi Pulihkan Pendidikan Indonesia maju dan Kuat.

RADAR BLORA.COM,-Bertempat di Gedung PGRI Blora, Bupati Arief Rohman membuka Konferensi Kerja Tahun Ketiga Masa Bakti XXII PGRI Kabupaten Blora Tahun 2023. Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia maju, Indonesia Kuat.

Bacaan Lainnya

Dalam penyambutannya Bupati menyampaikan”,

1. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora saya menyambut baik dilaksanakannya Konferensi Kerja, Tahun Ketiga Masa Bakti XXII Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Blora.

Lanjut”, Kebanggan tersendiri bagi saya, dapat berada di tengah-tengah para pahlawan tanpa tanda jasa, para pendidik pendidikan serta cendikiawan.

2. Mudah-mudahan melalui konferensi ini, menghasilkan sinergi dan keselarasan program kerja PGRI, nantinya dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah.

3. PGRI merupakan mitra strategis pemerintah yang memperjuangkan suksesnya nasional. membangun kebersamaan mewujudkan tujuan PGRI, pendidikan harus kuat,  untuk guru selalu dan mampu profesional, sejahtera, dan bermartabat demi peningkatan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

4. Konferensi kerja PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk
melakukan evaluasi kegiatan organisasi yang sudah dilakukan. Suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Blora juga tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, bahu membahu, demi kejayaan dan kemajuan Blora yang kita cintai. Untuk itu saya sampaikan apresiasi tertinggi bagi para guru dan PGRI.

5. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang tetap berkomitmen memperjuangkan dan menampung aspirasi guru, membela guru yang menghadapi permasalahan profesi dan hukum, serta meningkatkan guru melalui profesionalisme beragam pelatihan dan kegiatan.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

6. Kepada segenap pengurus PGRI, hendaknya terus berusaha keras memajukan profesi guru agar lebih kompeten dan maksimal dalam bekerja sebagai aparatur negara bidang pendidikan. Apalagi saat ini kita sedang diwajibkan untuk
melaksanakan program Merdeka Belajar dan Guru Penggerak sebagai sebuah peluang bagi para guru untuk lebih maksimal mengabdi, lebih kreatif, inovatif, dan menguatkan kolaborasi.

7. Sebagai pendidik, guru dituntut untuk memberikan keteladanan, baik itu di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Guru juga berperan pembentukan penting karakter dalam peserta didik. Selain berkompetensi, guru juga harus berkarakter. Sebab, guru yang berkarakter baik, memiliki peluang melahirkan siswa yang berkarakter baik juga.

8. Saat ini yang tidak kalah penting adalah values atau nilai-nilai soft skills, empati, kolaborasi yang mendasari anak didik kita sebagai bekal kehidupan mereka ke depan. Sebab, jika hanya menyiapkan anak yang pintar saja, maka robot-robot Al lebih siap bersaing. Jadi, sudah menjadi tugas kita bersama,menguatkan anak-anak dengan sisi “kemanusiaan”-nya.

9. Di samping tantangan pendidikan yang ada di depan mata saat ini adalah mampu menyiapkan anak didik menghadapi 3 (tiga) hal:- Menyiapkan anak untuk bisa bekerja yang pekerjaannya saat ini belum ada; Menyiapkan anak untuk bisa menyelesaikan masalah yang sampai saat ini belum muncul, dan – Menyiapkan anak untuk bisa menggunakan teknologi yang bahkan mungkin teknologinya ditemukan. sekarang pun belum

10. Sungguh sebuah pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi dunia pendidikan. Menyiasati hal itu, guru zaman now tidak boleh hanya berhenti sebagai agen transfer of knowledge saja, namun juga sebagai agen transfer of value, di mana nilai-nilai karakter serta moral dapat ditularkan dan di internalisasikan ke peserta didik.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

11. Saat ini, Pemkab Blora memiliki komitmen menciptakan sumber daya manusia yang unggul berada di tangan guru. Kami yang berdiri di sini, kita yang hadir saat ini, semua karena guru. Applause untuk para guru kita.

12.Mari kita tunggu hadirnya para guru diera digital yang perubahan, pembaharuan, mengemban berbagai peran, yaitu agen pengetahuan, pembelajaran, pembimbing, motivator, dan evaluator yang mumpuni.

13. Bismillahirrohmanirrohim Konferensi Kerja Tahun Ketiga Masa Bakti XXII PGRI Kabupaten Blora secara resmi saya BUKA. Selamat melaksanakan konferensi. “Pungkas Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *