Anggota DPR RI Casytha A Kathmandu Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Bacaan Lainnya


Radar Blora.com,Blora-Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Casytha A Kathmandu menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan yang diikuti oleh sebagian besar generasi milenial di aula kantor PDI Perjuangan Blora, Minggu (16/7/2023).

Anggota MPR RI/DPD RI-Dapil Jawa Tengah, ini mengatakan, sosialisasi empat pilar ini penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa. Terutama terutama terhadap generasi muda.

“Sosialisasi empat pilar ini penting dilakukan untuk menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa, terutama kepada generasi milenial. Karena para generasi ini, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di masa depan,” terang Casytha.

Wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah tersebut mengungkapkan, seluruh anggota MPR RI ditugaskan untuk menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada berbagai pihak.

Adapun keempat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Harus ketahui, Pancasila merupakan ideologi dan dasar negara. Sedangkan, UUD 1945 adalah konstitusi negara dan NKRI merupakan bentuk negara. Kemudian, Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara. Keempatnya merupakan tiang penyangga yang menjaga keutuhan bangsa serta perekat keberagaman Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Casytha menambahkan, adanya sosialisasi empat pilar yang dilakukan untuk pemahaman generasi milenial terhadap nilai-nilai kebangsaan bisa semakin meningkat.

“Adanya sosialisasi ini, para generasi muda nantinya bisa semakin toleran terhadap adanya perbedaan dan berani melawan penyebaran radikalisme di masyarakat,” tambahnya.

Lanjutnya, juga mengapresiasi antusias para generasi milenial khususnya di Blora yang mengikuti empat pilar ini.

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran mereka yang sadar akan tanggung jawab masa depan bangsa,” ujarnya

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi berasal dari Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Ilham Kholiq mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Karena mendapatkan pemahaman mengenai empat pilar kebangsaan sehingga nantinya bisa ditularkan pada orang lain.

“Sosialisasi ini saya rasa sangat bermanfaat. Melalui sosialisasi, peserta mendapatkan pengetahuan tentang empat pilar kebangsaan,” terangnya.(YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *