Pejabat Fungsional jadi Pelopor Inovasi Pelayanan Publik

Bacaan Lainnya
Radar Blora.com,Blora-Pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah sebanyak  373 oleh Bupati Blora,  Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, di pendapa rumah dinas Bupati, Selasa (18/7/2023)

Bupati Blora Arief Rohman  meminta seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik itu bisa menjadi agen perubahan dalam menciptakan inovasi pelayanan publik yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Blora. 

” Pejabat fungsional bisa menjadi pelopor inovasi pelayanan masyarakat yang lebih baik,’’ tandas Bupati yang saat melantik didampingi Plh. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Slamet Pamudji, S.H., M.Hum. 

Ditandaskan Gus Arief,  penilaian kinerja pejabat fungsional sangat bergantung pada keaktifan, kreativitas, inovasi dalam pelayanan.

” Itu yang akan dinilai secara berkala sehingga nanti menjadi pertimbangan pantas tidaknya pejabat bersangkutan naik pangkat, ” terangnya.

Gus Arief berharap SDM – SDM muda tersebut bisa menjadi penggerak peningkatan pelayanan publik.

” Mereka diminta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengupgrade pelayanan konvensional agar masyarakat lebih mudah terlayani di unit kerja masing-masing, ” katanya.

Terpisah, Plh. Kepala BKD Blora, Slamet Pamudji  menyampaikan,  bahwa jumlah ASN yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai pejabat fungsional sebanyak 373 orang. Terdiri dari pejabat fungsional perangkat daerah, guru dan tenaga kependidikan, hingga pelayanan kesehatan.

“Jadi ini semuanya ASN PNS, bukan PPPK ya. Untuk PPPK nanti rencananya akan ada pelantikan tanggal 21 Juli,” ucap Mumuk, panggilan akrab Slamet Pamudji. 

Dian Kusuma Ika Nursanti, salah satu ASN Fungsional Guru dari unit kerja SMP Negeri 1 Cepu yang ikut dilantik menyatakan, dirinya merasa senang telah resmi dilantik oleh Bupati.

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

“Terimakasih Pak Bupati dan jajaran yang telah melantik kami. InsyaAllah kami siap melaksanakan arahan Pak Bupati untuk memberikan pelayanan terbaik di dunia pendidikan sesuai unit kerja kami. Kami siap sesarengan mbangun Blora dengan mencetak SDM yang unggul,’’ papar Dian Kusuma.  

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan. Dilanjutkan dengan pembinaan kepegawaian dari BKD Kabupaten Blora. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *