ANTISIPASI KEBAKARAN HUTAN POLSEK KUNDURAN BLUSUKAN PATROLI HUTAN

HALOBLORA.COM – Untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng gencar melakukan deteksi dini dan antisipasi, Seperti melalui penyuluhan dan patroli hutan di wilayah Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan, Polsek Kunduran Polres Blora, Senin, (16/09/2019). Anggota Polsek  Kunduran Yang dipimpin Ipda Sunaryo melaksanakan patroli di kawasan Hutan Desa Kedungwaru, perbatasan Kunduran – Todanan.

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,SH mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan Patroli hutan, dengan tujuan untuk mencegah pencurian kayu jati, serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang seperti ini rawan akan kebakaran.

“Selain untuk meminimalisir Pencurian Kayu Jati di hutan, kegiatan ini sekaligus untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, dimana musim kemarau panjang, rawan akan musibah Kebakaran.” ucap Lilik.

Iptu Lilik membeberkan bahwa sebagian besar penduduk Kecamatan Kunduran adalah petani, dan ada beberapa yang bertani dengan memanfaatkan lahan perhutani, dimana untuk membersihkan semak belukar sering dengan di bakar tanpa pengawasan, untuk itulah pihaknya perintahkan Patroli menyasar wilayah Hutan.

“Kadang ada yang membakar semak belukar, tanpa pengawasan, dan hal itu sangat berbahaya, karena api dapat merembet dan membesar apalagi banyak daun jati kering berjatuhan dimusim kemarau.”  Pungkas Lilik(RED-HB01)

Baca Juga:  IBU-IBU PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA CABANG XLII KODIM 0721/BLORA IKUTI PELATIHAN BERBAGAI BIDANG

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *