Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Dalam Bidang Tanaman Pangan.

RADAR BLORA.COM,-Bimbingan Teknis peningkatan produksi tanaman pangan melalui teknik budidaya serta pengendalian hama  penyakit tanaman  kemudian bekerja sama dengan Kementrian Pertanian dan Direktorat Jenderal tanaman pangan

Bacaan Lainnya

Sebagai Anggota DPR RI Firman Soebagyo, se, mh   mengajak petani di Kabupaten Blora untuk meningkatan kapasitas petani melalui program pembimbingan teknis dengan pemerintah Kabupaten Blora melalui  DP4  Minggu (5/11/2023)

Kegiatan rutin yang dilakukan komisi IV Firman Soebagyo dengan pemerintahan yaitu dalam rangka peningkatan kapasitas petani melalui program
Bimtek.

Lanjut kenapa ini menjadi penting karena memang sumber daya manusia pertanian kita ini harus selalu atau senantiasa diberikan satu pengutan-penguatan ilmu ucap firman.

Sedangkan ilmu selalu berkembang dalam dunia pertanian sehingga para petani harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Sementara itu sebagai petani moderen harus bisa melihat situasi kondisi cuaca dan sebagainya   tentunya harus ada inovasi-inovasi yang lebih kreatif oleh karena itu ini menjadi pembelajaran dan juga menjadi pengalaman kita bahwa el-Nino ini kan menjadi salah satu ancaman.

Kemudian Firman Soebagyo berterus terang kalau dihadapkan kepada el-Nino seperti ini kan petani kita harus tetap bergairah oleh karena itu inovasi  terhadap pemanfaatan  kualitas lokal dan tanaman padi.

Kalau tanaman padi koko kemudian mengembangkan sektor lainnya yang kira-kira memang memiliki nilai ekonomi juga tinggi   bagi petani harus dikembangkan dalam menghadapi situasi seperti ini ujarnya.

Kemudian nantinya terus akan kita lakukan dan ini juga bentuk daripada pelengkap  mereka-mereka yang kemarin telah mendapatkan progam-progam bantuan.

Baca Juga:  BPBD Kabupaten Blora Menggandeng BPJS Ketenagakerjaan mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H

Lanjut  bantuan yang kita berikan tidak sekedar diterima dan kemudian tidak ada bentuk tanggung jawabnya   tapi harus bertanggung jawab serta  merawatnya dan bagaimana harus memberikan satu perhatian terhadap progam yang tadi kita berikan pungkasnya (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *