Bimtek Peternakan Serta Pembibitan Sapi Potong Terstandar

RADAR BLORA.COM,-Bimbingan teknis komoditas peternakan serta pembibitan sapi potong terstandar dan peningkatan kapasitas peternak di bidang peternakan serta “peningkatan produksi ternak di Kabupaten Blora”

Bacaan Lainnya

kegiatan yang di hadiri Anggota DPR RI Firman Soebagyo SE, MH,   Plt.Kepala DP4 : Ngaliman, SP, MMA, serta  Balai Penerepan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) tersebut dilakukan di Aula Hotel Al Madinah  Senin (6/11/2023)

Plt Kepala DP4 Kabupaten Blora yang biasa di panggil   Alim   mengatakan,  ini luar biasa   Bimtek di Blora merupakan kabupaten dengan populasi tertinggi di Jawa Tengah dan populasi terbanyak nomer 2  Nasional.

Jadi Bintek ini tepat sekali apalagi sekarang bapak bupati sedang menggalakkan gerakan sejuta kota umat sehingga bisa terdata pertenak-pertenak kita itu dengan Bimtek tersebut, ucap Alim.

Kemudian untuk berapa kelompok pertenakan di Blora ada datanya sendiri, untuk bantuan hibah, sapi beranak harus kelompok nya, untuk kelompok yang lain nanti ya nunggu bantuan hibah yang lain.

Harapan Alim,  dengan kegiatan ini agar para pertenak di kabupaten Blora tahu apasih bertenak   di tempat kita dengan maksud untungnya itu seperti apa dan istimewa-istimewanya apa   sehingga nanti bisa betul-betul beternak dengan baik dengan jumlah yang lebih banyak dan selalu meningkat.

Di singgung rumah pemotongan yang sampai sekarang belum di fungsikan.

“Untuk rumah pemotongan hewan rencana dibuka bulan Desember dan dilaksanakan tanggal 19 Desember, untuk pemanfaatan dan diresmikannya insyaallah oleh bapak Bupati” ucap Alim.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Lanjut sebenarnya ngak mangkrak ketika kami ke pertanian   saya langsung menyampaikan persoalan ini    dan dari segi pembangunannya memang belum selesai.

Alim mengatakan, mungkin teman kami yang salah menjawab terlebih dahulu,   ketika saya kumpulkan dan ternyata memang bukan mangkrak   hanya kitanya yang belum selesaikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)

Sehingga kalau ipalnya sudah dibangun  kemudian kita sudah siapkan tenaga-tenaga profesionalnya    dan insyaallah nanti tanggal 19 Desember   nanti kita resmikan untuk operasi pertamanya pungkas Alim. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *