Bincang Lingkungan Bersama DLH Dalam Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H dengan tema "Bincang Lingkungan Bersama DLH," (foto dok: Y Sunaryo/RADAR BLORA)

RADAR BLORA.COM,-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora mengadakan Talk Show Gebyar Ramadhan 1445 H dengan tema ”Bincang Lingkungan Bersama DLH,” bertempat di Alun-alun setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Talk Show tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebersihan serta manfaat sampah, Senin sore (18/3/2024)

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Istadi Rusmanto ST, MM, mengatakan, Alhamdulillah wajib kita syukhuri dalam Pemerintahan pak Arief Rohman ini dua kali berturut-turut dapat Adipura.

Yang pertama dapat Adipura tahun 2022 serta kedua tahun 2023 dan mudah mudahan tahun 2024 kita dapat memperolehnya kembali.

“Untuk memperoleh Adipura kembali kita harus bekerja sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Blora dan kita harus senantiasa menjaga kebersihan,” ucap Istadi.

Terutama kaitannya dengan sampah, jangan sampai tim dari kementerian Lingkungan Hidup (dalam arti) dia datang dan kita tidak tau (nyelenong boy) kemudian langsung memeriksa atau memantau kaitannya dengan kebersihan kota Blora.

Sehingga harapannya semua elemen masyarakat harus tetap menjaga kebersihan kota Blora agar tetap terjaga keindahannya.

Terkait dengan inovasi pengolahan sampah Istadi Rusmanto menyampaikan, untuk pengolahan sampah dengan model saritanian pil sistim pengolahan yang seperti di TPA.

Lanjut dengan adanya TPS 3R serta pengolahan sampah yang benar seperti di Tambakrejo, dan benar-benar dilakukan insyallah masalah sampah di Kabupaten Blora bisa teratasi pungkas Istadi Rusmanto. (YS)

Baca Juga:  Tragis!! Seorang Pria Lansia Jadi Korban Jebakan Tikus

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *