JAGA KEAMANAN DENGAN WARGA BABINKAMTIBMAS DESA BOTORECO POLSEK KUNDURAN AKTIF RONDA SISKAMLING

HALOBLORA.COM – Keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan suatu wilayah akan terjaga bila warga masyarakatnya memiliki kesadaran untuk menjaganya dengan melaksanakan Siskamling atau ronda kampung.

Bacaan Lainnya

Ronda atau siskamling bertujuan untuk menjaga lingkungan, pelaksanaan siskamling juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan sarana saling tukar informasi antar warga.

Demikian pula saat di malam hari terdapat warga yang membutuhkan pertolongan akan cepat tertangani dengan adanya warga yang masih terjaga melaksanakan siskamling atau ronda kampung.

Saat melaksanakan Blue Light Patrol (BLP) Senin malam (2/4/2019) di Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran,Bripka Darsono menyambangi Pos Kamling di desa bianaannya yang melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan, tidak gampang percaya dengan berita hoax serta turut mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Masyarakat yang melaksanakan ronda juga harus memahami tanda bunyi kentongan, sehingga bila terjadi suatu kejadian warga lainnya akan dengan cepat membantu.Tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga kamtibmas di desanya agar tetap kondusif, laporkan segera apabila ada gangguan kamtibmas kepada Polsek untuk menentukan kecepatan tindakan dari kepolisian, kata Bripka Darsono.(RED-HB01)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *