Kak Mumuk Memimpin Upacara Pemberangkatan Panji Esatafet Tunas Kelapa (ETK) di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora

RADAR BLORA.COM,-Panji Estafet Tunas Kelapa 2023 diserahkan ke Kwarcab Gerakan Pramuka Blora oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Rembang di perbatasan kedua wilayah jajaran pengurus Kwarcab, tepatnya di Desa Ngampel Kecamatan Blora, Senin (21/8/2023).

Bacaan Lainnya

Timbang terima antara Kwartir Cabang Kabupaten Rembang dan Kwartir Cabang Kabupaten Blora berlangsung sukses dan khidmat.

Sebanyak 16 pembawa tunas kelapa diiring ratusan anggota pramuka. Tunas kelapa tersebut dibawa menuju Kabupaten Blora untuk kemudian dilanjutkan lagi estafet dengan kabupaten lainnya dengan finish di Pemalang.

Pada pagi hari Selasa (22/8) dari halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Esatafet Tunas Kelapa (ETK) di berangkatkan lagi setelah menginap semalam.

Pembina upacara Slamet Pamudji, SH., M.Hum,( Kak mumuk) sebagai Ketua Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blora. Memberangkatkan rombongan ETK menuju ke kabupaten Grobogan.Dan memberikan pesan pada peserta agar selalu bergerak maju.

“Kita mantapkan pembentukan karakter kaum muda terus bergerak maju menuju era digital, selamat berjuang harapan tunas muda semoga Allah meridhoi” ucapnya.

Lebih lanjut kak mumuk sapaan akrab kakwarcab Blora saat di temui tim media menjelaskan.

“Gerakan ETK  Pramuka untuk membangkitkan  gairah pada anak-anak didik dalam pendidikan kepramukaan dan semua unsur bergerak dan ini sudah kegiatan Pramuka pada ulang tahun yang ke 62 tahun.

Rute ETK di mulai start dari kabupaten Rembang menuju ke Blora adapun pasukan Estafet Tunas Kelapa 2023,
Etape 1 dari Sadang ke DPUPR Keser adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 2 Blora dan SMP Negeri 4 Blora.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Etape 2, dari DPUPR Blora menuju Diknas Blora adalah siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Blora dan SMP Negeri 6 Blora.

Etape 3, dari Kantor Diknas Blora menuju MAN Blora siswa-siswi anggota Pramuka MAN Blora dan SMP Negeri 3 Tunjungan.

Kemudian, Etape 4, dari MAN Blora menuju SD Negeri 1 Tawangharjo pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK 1 Blora dan SMP Negeri 1 Tunjungan.

Etape 5, dari SD Negeri 1 Tawangrejo menuju SD Negeri 1 Ngawen, pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMK Nurul Huda Ngawen dan SMP Negeri 4 Ngawen.

Selanjutnya, Etape 6, dari SD Negeri 1 Ngawen menuju SMA Negeri 1 Ngawen adalah pasukan dari siswa-siswi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Ngawen dan SMP Negeri 1 Ngawen.

Etape 7, dari SMA Negeri 1 Ngawen menuju SD Negeri 2 Jagong adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK NU Kunduran dan MTs Al Huda Kunduran.

Etape 8, dari SD Negeri 2 Jagong menuju Tugu Blandong Gagaan adalah pasukan siswa-siswi anggota Pramuka dari SMK Negeri Kunduran dan SMP Negeri 2 Kunduran.(YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *