KOMISI A DPRD BLORA CEK KESIAPAN POSKO PEMERIKSAAN KESEHATAN ANTISIPASI COVID-19 DI TAPAL BATAS BLORA-TUBAN

HALOBLORA.COM – Komisi A DPRD Blora Senin (30/03/2020) melakukan kunjungan kerja di wilayah perbatasan Blora-Tuban.Kunjungan Komisi A tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan disetiap daerah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)

Bacaan Lainnya

Peninjauan posko Covid-19 yang terletak diperbatasan kabupaten Blora-Tuban dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Blora Supardi dan angotanya,Aditya Candra,Yusuf Abdurrahman,Aliudin,Santoso Budi Susetyo didesa Gayam kecamatan Bogorejo.Supardi menjelaskan bahwa DPRD Blora ingin mengetahui langsung kesiapan pemerintah daerah selama ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Supardi menambahkan,selain menijau kesiapan tim di posko,kita juga ingin memastikan bahwa warga disekitar lokasi itu benar-benar terhindar dari bahaya Covid-19, dan berpesan untuk desa di giatkan lebih waspada dengan pendatang luar kota apalagi yang dari Zona merah” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH mengatakan, sesuai instruksi dari Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan,S.I.K, bahwa Polri harus berperan aktif dalam upaya pencegahan virus Corona, pihaknya bersama aparat gabungan di Kecamatan Bogorejo melakukan pengecekan kesehatan di perbatasan. ”Setiap hari aparat gabungan standby di Posko untuk melakukan pengecekan kesehatan,” ucap Kapolsek Bogorejo.

Fitri Hari Mulyanti, Amd, tim medis Puskesmas Bogorejo, menyatakan, dengan adanya posko kesehatan di perbatasan itu, masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya pengecekan kesehatan, terutama warga yang baru pulang dari perantauan.

”Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mencegah penularan covid – 19 melalui pemudik yang pulang kampung. Karena wilayah Bogorejo merupakan jalur alternatif dari Kabupaten Blora Jawa Tengah menuju Jawa Timur, begitu juga sebaliknya,” terang Fitri.

Baca Juga:  Empat Cafe Karaoke di Wilayah Kabupaten Blora Disegel Petugas Gabungan

Selain itu petugas gabungan dari TNI dan POLRI,DKK juga PMI siap untuk melayani pemeriksaan kesehatan para pemudik dari daerah sekitar Posko tersebut.(RED-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *