KPU Kabupaten Blora Gelar Pelantik 20.839 KPPS di GOR Mustika

KPU Blora Gelar Pelantik 20.839 KPPS se Kabupaten Blora Bertempat di Gedung Olah Raga Mustika

RADAR BLORA.COM,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora melantik sebanyak 20.839 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 dari 2.977 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga Mustika Blora,  Kamis 25/2/2024.

Anggota Komisioner KPU Blora, Ahmad Mustakim mengatakan  bahwa hari ini serentak dilakukan pelantikan petugas KPPS se Kabupaten Blora yang dirangkai dengan penanaman pohon disetiap KPPS nya.

“Ada 20.839 KPPS dari 2.977 TPS secara keseluruhan dilantik KPU Blora pagi ini, yang dirangkai dengan penanaman pohon di masing masing desa,” ucap  Ahmad Mustakim, usai pelantikan.

“Dirinya menyebutkan  bahwa KPU telah mencatat rekor Muri atas pelantikan hari ini,  bersama dengan menanam pohon yang disertai dengan Zoom Meeting serentak di seluruh Indonesia,” terangnya.

Kemudian Mustakim menambahkan usai pelantikan nanti akan ada Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada petugas KPPS.

Soal bimtek itu, ada beberapa desa yang memang melakukan kluster yakni penggabungan empat desa menjadi satu.

“Untuk kemandirian kembali dimasing-masing kecamatan, perihal bimteknya,” terang Ahmad Mustakim.

Dirinya juga mewanti-wanti kepada petugas KPPS 1 hingga 7, agar benar-benar memahami dan mengerti dalam pemungutan, penghitungan surat suara.

Melihat flash backnya, Blora pernah melakukan pemungutan secara ulang beberapa waktu lalu sehingga diharapkan pelaksanaan di tanggal 14 Februari 2024 mendatang dapat berjalan aman dan lancar.

“Pahami betul tugas-tugasnya, inilah mahkotanya demokrasi. Hal lalu jangan sampai terulang kembali,” pungkas Ahmad Mustakim Komisioner KPU Blora (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *