Menyambut HUT RI ke-78, KRP Blora Adakan Kegiatan Sosial

Komunitas Relawan Pendonor Kabupaten Blora, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Mengadakan kegiatan donor darah, senam sehat, lomba mewarnai dan bazar UMKM yang dilaksanakan di halaman Perpustakaan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (30-7-2023).

Bacaan Lainnya

Komunitas di bawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora, Kini sudah berjalan di Blora kurang-lebih dua tahun, Semua ini merupakan kegiatan yang ke VII kalinya untuk out door.

Senam Sehat Bersama KRP

Ketua Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Noorman Pramono menyampaikan, Dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia Abu Sahid dan seluruh panitia pelaksana yang sudah all out terkait mulai dari persiapan dengan terlaksana acara.

“Terimakasih kepada Ketua PMI Blora beserta jajaran yang sampai saat ini tidak bosan untuk membimbing dan memotivasi kami hingga hampir 2 tahun kami bisa eksis melakukan giat kemanusiaan bersama teman-teman,” kata Ketua Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Noorman Pramono, Minggu (30/7/2023).

Noorman menambahkan, awal mula KRP dibentuk di saat kondisi mencekam di tahun 2021, yaitu saat Covid melanda dengan varian delta dan tingginya kasus Demam Berdarah Dengue.

“Pada waktu itu stok darah baik di UDD PMI Blora maupun Cepu menipis karena banyak warga yang terkena Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KRP, Abu Sahid menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan.

“Terimakasih untuk dewan kehormatan, Ketua KRP serta seluruh panitia. Menjelang masa bakti yang akan habis pada 26 September 2023 nanti kita mengadakan giat ini, seperti donor darah, bazar UMKM dan lomba mewarnai adalah inovasi kami di tahun ini, karena biasa setiap donor darah 3 bulan sebelumnya ada bazar UMKM dan senam saja,” ucap Simon sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Simon menambahkan, untuk peserta lomba mewarnai adalah siswa sekolah Taman Kanak-kanak (TK) se-kecamatan kota Blora.

“Semoga dengan kegiatan lomba mewarnai ini dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap donor darah sejak dini serta kepedulian terhadap kemanusiaan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini pula bisa menumbuhkan pendonor pemula sehingga Kabupaten Blora dapat terwujud swasembada darah sehingga dapat mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Blora.(YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *