Peduli Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Sabun

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Reguler Angkatan ke-75 Dari Rumah UIN Walisongo Semarang memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Jomblang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora dengan menerapkan protokol kesehatan Minggu(01/11/2020).

Para mahasiswa melakukan sosialisasi dengan menghimbau warga masyarakat Desa Jomblang untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta menerapkan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

“Karena masih adanya beberapa warga Desa Jomblang yang belum mematuhi protokol kesehatan”, ucap Siti Rohmawati mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang.

Selain itu, mahasiswa juga membagikan tempat cuci tangan dan sabun serta mengingatkan warga agar selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun setelah melakukan kegiatan di luar rumah.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Jomblang, Sakini (45) mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

“Kami dari pihak warga Desa Jomblang mengucapkan terima kasih dengan adanya pembagian tampat cuci tangan dan sabun serta sosialisasi Covid-19. Harapan kami dari kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ini, semoga Covid-19 segera berakhir sehingga kami bisa beraktivitas seperti sediakala”, ujar Ibu Sakini selaku penanggungjawab kebersihan Masjid Al-Muttaqin.(RED)

Pengirim Berita ;

Siti Rohmawati (Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang) 

Baca Juga:  Dinkes Kabupaten Blora Menemukan Makanan Mengandung Pewarna Tekstil di Bazar UMKM Gebyar Ramadhan 1445 H

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *