POLSEK DAN KORAMIL NGAWEN RENOVASI RUMAH WARGA DESA TREMBULREJO KEC.NGAWEN

HALOBLORA.COM – Menjadi pelindung dan pengayom masyarakat sudah sejatinya merupakan fungsi dari institusi kepolisian. Hal itu tercermin dari kegiatan Polsek Ngawen Polres Blora dalam melakukan bedah rumah salah seorang warga. Uniknya, kali ini Polres Ngawen turut menggandeng unsur TNI untuk bersama-sama membantu perbaikan bedah rumah.

Bacaan Lainnya

Bersinergi dengan Koramil Ngawen dan puluhan warga setempat untuk merenovasi rumah bapak Umar (65) yang terletak di Desa Trembulrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, pada hari Selasa (30/10/18) pagi tadi.

Dari lokasi terlihat, puluhan anggota TNI dan Polisi turut dibantu warga sibuk mengerjakan material untuk memperbaiki rumah milik Umar yang nyaris roboh itu. Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono, S.H berujar bahwa bantuan bedah rumah tersebut dari anggaran Desa sedangkan upaya yang dilakukan pihaknya semata-mata bertujuan membangun soliditas dan sinergitas yang kompak antara TNI, Polri.

“Biar sekedar bantuan tenaga, adalah sebagai langkah pendekatan dengan komponen masyarakat. Sehingga apa yang sudah terbina dengan baik selama ini akan bertambah lebih baik lagi,” ucap Kapolsek Ngawen

Kepala Desa Trembulrejo mengatakan pemilihan rumah Umar sendiri memang cukup berlasan. Pasalnya, rumah tersebut kondisinya sudah tidak layak huni.

“Kondisi rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu sudah terlihat miring dan hampir runtuh. Ini membahayakan penghuninya, sehingga alokasi anggaran bedah rumah dari desa sangat tepat diberikan kepada bapak Umar,” tambah Kades.

Apalagi, Umar yang berprofesi sebagai petani itu tidak mampu merenovasi rumahnya sehingga hanya bisa pasrah. Selain direnovasi, pihaknya lanjut Kades juga turut membuatkan prasarana Mandi, Cuci dan Kakus (MCK).

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk menumbuhkan sikap saling berbagi dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan. “Harapan kami semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Bapak Umar dan Keluarga,” pungkas AKP Joko Priyono.(Red-HB01)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *