POLSEK JEPON LAKUKAN PENDEKATAN DENGAN SISWA LEWAT KEGIATAN POLICE GO TO SCHOOL

HALOBLORA.COM – Untuk mencegah terjadinya pemberitaan tentang adanya kekerasan dalam sekolah ataupun kenakalan remaja di media masa, membuat Polisi berfikir untuk melakukan pencegahan sebelum kejadian tersebut terjadi juga di Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Untuk mencegah hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Jepon Polres Blora Aiptu Sukimin bersilaturahmi dan sambang sekaligus memberikan pesan kamtibmas kepada murid siswa baru di SMA Bhakti Mulia Kecamatan Jepon Blora. Jumat (19/07).

Kapolsek Jepon AKP Sudarno, S.H menyampaikan bahwa kegiatan Police go to school adalah salalh satu program Kepolisian untuk memberikan edukasi kepada para generasi muda agar tahu dan paham aturan hokum yang berlaku.

“Pemahaman edukasi tentang hokum harus dikenalkan sejak dini kepada siswa-siswi para pelajar agar mereka tahu dan disiplin taat peraturan perundang-undangan,” ujar Kapolsek.

Aiptu Sukimin dalam kesempatan tersebut juga melakukan dialog bersama para murid dan guru, hal ini mengingat bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi di daerah lain sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya.

Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi pergaulan bebas bahkan menggunakan narkoba.

“Pengawasan dari para guru sebagai pengganti orang tua di sekolah sangatlah penting bagi para siswany. Peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jagan menggunakan kekerasan”. Ungkapnya.(RED-HB01)

Baca Juga:  JAUHI NARKOBA! TIM KKN UPGRIS Ajak Pemuda Desa Tegorejo Kendal Perangi Narkoba

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *