REKOM GERINDRA TURUN: PASANGAN UMAT PENUHI SYARAT DAFTAR DIPILKADA BLORA

Bacaan Lainnya

Ir.Sriyanto Saputro,MM sekretaris DPD GerindraJateng

HALOBLORA.COM -SEMARANG : Langkah bersejarah kembali dicatatkan oleh Pasangan Bakal Calon Bupati Blora 2020-2025  Dra. Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto, SE (UMAT). Setelah menerima rekomendasi dari Partai Nasdem, Pasangan UMAT giliran menerima rekomendasi dari Partai Gerindra yang menjadi mitra koalisinya di Pilkada Blora.

Penyerahan rekomendasi akan dilakukan Senin (3/8) siang di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Jl. Raya Kanguru, Gayamsari, Semarang oleh Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Ir. Sriyanto Saputro, MM yang dihubungi Senin pagi membenarkan, bila rekomendasi untuk pasangan Dra. Hj. Umi Kulsum- Agus Sugiyanto, SE (UMAT) akan diserahkan hari ini.

Selain untuk Paslon Pilkada Blora, rekomendasi juga akan diberikan untuk bakal calon di sembilan daerah lainnya akan menggelar Pilkada 9 Desember 2020.

“ Dari sepuluh rekomendasi itu, diantaranya termasuk untuk Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Surakarta dan. dr. Mirna Annisa, MSi untuk Pilkada Kendal” ungkap Sriyanto.

Karena pertimbangan politis, Sriyanto yang juga anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, belum bisa menyebutkan daerah mana saja, selain Blora, Surakarta dan Kendal yang rekomendasinya turun hari ini.

Penuhi Persyaratan

Kepastian turunnya rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Pasangan UMAT hari ini, disambut gembira dan rasa syukur oleh pengurus DPD Nasdem Blora. Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPD Nasdem Blora Yuyus Waluyo.

Dengan adanya rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut, Pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto, dipastikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU sehingga bisa mengikuti Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Tentu kami bersyukur dengan adanya rekomendasi dari Gerindra, sehingga menambah percaya diri Pasagan UMAT menghadapi Pilkada Blora” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Yuyus, selain dengan Gerindra partai Nasdem juga masih terus menjalin komonikasi dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung Pasangan UMAT, salah satunya dengan PPP.

“Kami masih melakukan komunikasi intensif dengan pimpinan PPP, semoga dalam waktu dekat juga bisa mendapatkan rekomendasi “ jelasnya

Setelah semua rekomendari partai koalisi turun, kata Yuyus pihaknya juga akan segera menggelar deklarasi Pasangan UMAT.

Diinformasikan oleh anggota DPRD Kab. Blora tersebut, akan mendampingi Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto,  dalam penerimaan rekomendasi Gerindra adalah  Dewan Penasehat DPD Partai Nasdem Blora  Djoko Nugroho, Ketua DPD dan Sekrearis Partai Nasdem Blora Sri Sudarmini, dan  Ketua DPD Partai Gerindra Blora Jayadi.

Sedang dari Unsur DPW Nasdem Jateng, Sekretaris Ali Mansyur dan Ketua Bapilu Ahwan SH, serta anggota Dewan Provinsi Jateng dari partai Nasdem Prayogo Nugroho. (Bambang Sartono/01)

Baca Juga:  Dapat Adipura, Ini Pesan Mustopa Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *