Rombongan Dinas Kesehatan Ikuti Kirab Budaya di Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274

RADAR BLORA.COM,-Sejumlah warga duduk berjejer untuk menyaksikan secara langsung Kirab Budaya di Hari Jadi Kabupaten Blora ke-274,  nampak terlihat sepanjang rute pejalanan yang dilewati Bupati serta Wakil Bupati Blora, bersama Forkopimda Blora yang mengenakan pakaian adat Jawa lengkap (beskap jangkep).

Bacaan Lainnya

Kirab budaya menggambarkan perjalanan pemerintahan Kabupaten Blora dari masa ke masa dengan menonjolkan budaya dan kearifan lokal setempat berlangsung meriah dan sukses.

Penampilan para punggawa instansi pemerintah yang juga berpakaian jawa mengikuti barisan dalam kemeriahan kirab budaya dengan tema “Guyub Rukun Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan, Nguri-uri Budaya Hingga Desa”, Minggu, (10/12/2023).

Dengan mengenakan pakaian adat pengantin Samin Kemantren Gaya Surakarta, Kepala Dinas Kabupaten Blora Edi Widayat  dan istri , menyapa ribuan warga masyarakat.

Diikuti rombongan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Blora juga ikut serta menyapa warga masyarakat dalam kirab budaya tersebut.

Warga Karangjati  yang rela duduk di pinggir Jalan Pemuda, Nurfadilah merasa sangat senang bisa melihat Bupati, Wakil Bupati, bejalan mengenakan pakaian Jawa.

Menghibur juga mas, setahun sekali bisa nonton kirab budaya Blora,” ujar Nur.

Untuk diketahui, start kirab dari pendopo rumah dinas Bupati Blora, berjalan lewati Jl Pemuda, finish di depan Kantor DPRD Kabupaten Blora Jalan A. Yani Nomor 36 Blora.
Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. (Admin)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *