Siap Harumkan Nama Blora, 32 Pramuka Kwarcab Ikuti Rainas XII Cibubur.

Radar Blora.com,Blora-Sebanyak 32 Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Blora ikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023, Kegiatan yang bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Jakarta Timur, 14 -21 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kontingen dari Blora itu dilepas oleh Bupati Blora H. Arief Rohman yang Kamabicab, di pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu, (5/8/2023).

Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023. Di kesempatan itu Bupati mengatakan, keikutsertaan Kontingen Kwarcab Blora merupakan wujud dari rasa antusiasme yang didasarkan atas komitmen yang tinggi dari Kwarcab Blora dalam mendukung kegiatan kepramukaan secara nasional.

Dikatakan, Raimuna Nasional yang akan diikuti oleh Gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Penegak dan Pandega, merupakan kegiatan yang diisi dengan berbagai aktivitas. Semuanya bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif.

Menurutnya, kegiatan di Raimuna memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penegak dan pandega serta generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

“Keikutsertaan ini juga merupakan wujud kontribusi daerah dalam upaya memperkokoh NKRI. Kontingen Kwarcab Blora dapat menunjukkan jati diri dan menampilkan serta mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal,” tuturnya.

Bupati Yang akrab dipanggil Mas Arief itu berpesan, para peserta agar dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diagendakan.

“Kepada Ketua Kontingen saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas-tugas pengayoman dan pendampingan dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Sementara itu, terpisah Ketua Kwarcab Blora, Slamet Pamuji mengatakan, sebanyak 32 peserta yang terdiri dari 16 peserta putra dan 16 peserta putri akan berangkat pada tanggal 12 Agustus nanti.

“Peserta yang terpilih ini merupakan dari masing masing kwaran yang sudah terseleksi, dan untuk mempersiapkan kegiatan ini kami sudah berlatih juga semoga bisa membawa harum nama Blora,” jelas Mumuk, panggilan akrab Slamet Pamuji.(Admin)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *