Tinggal di Kampung” Ternyata Bisa Jadi Pemenang Duta Genre Kabupaten Blora 2023

Radar Blora.com, Blora -Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Blora Tahun 2023 yang Diselenggarakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Blora Selasa 1-8-2023

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang Diadakan Dinas Pengendalian kependudukan dan  Keluarga Berencana (Dalduk & KB) Kabupaten Blora Cukup banyak di minati remaja putra maupun putri.

Dari 30 peserta bersaing untuk memperebutkan juara 1 dalam Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Blora.

30 finalis nantinya diambil 10, yang terdiri dari 5 Putra dan 5 putri. Dari 5 besar pasangan, masing-masing peserta finalis kemudian diberi waktu untuk menyampaikan gagasan mengenai beragam persoalan yang dihadapi remaja dan memberi tahu solusinya.

Kemudian dari penampilan dan gagasan finalis dinilai dewan juri hingga mengerucut menjadi 3 besar pasangan finalis Duta Genre Blora 2023.

Pemenang Duta Genre nantinya bisa diharapkan menjadi agen perubahan dan agar bisa menyebarkan informasi dan pesan positif terhadap para remaja.

Dijelaskan”,  Plt Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Blora, Nur Hidayat’ Bahwa ajang Pemilihan Duta Genre tahun ini, bertujuan supaya remaja memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, sehingga Duta GenRe yang terpilih nantinya mampu menjadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya terutama dalam membangun kesiapan berkeluarga.

“Pemilihan Duta Genre merupakan salah satu program pembinaan ketahanan remaja dengan perannya sebagai konselor sebaya,”

Ia berharap melalui Duta GenRe akan memperluas kesempatan para remaja mendapatkan akses informasi, dan konseling kesehatan khususnya berkaitan dengan reproduksi,  seksual, serta perencanaan kehidupan berkeluarga dari teman sebayanya.

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Menurutnya menjadi Duta GenRe, tidak hanya sekedar menjadi Duta saja, namun memiliki value untuk menciptakan remaja yang positif, kreatif, dan inovatif”, Pungkasnya. (YS)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *