5,5 Trliun dari 6 Triliun Target Pajak Kendaraan Bermotor Tidak Terpenuhi.

RADAR BLORA.COM,-Anggota Komisi C DPRD Propinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, S.IP.., M.Si. melakukan sosialisasi kepatuhan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk menunjang pembangunan di Jateng.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta berbagai wilayah se-Kabupaten Blora dan bertempat di Gedung Serbaguna NU, kelurahan Mlangsen, Blora.

Kemudian Padmasari mengatakan,  data terakhir di Kabupaten Blora serta hampir seluruh wilayah Jawa Tengah, untuk tahun ini target Pajak Kendaraan Bermotor realisasinya tidak terpenuhi.

“Masih disekitar 91,4 persen dan Blora juga seperti itu. Jadi tidak sesuai sama tergetnya yang seharusnya 6 Triliun tetapi hanya sekitar 5,5 Triliun.” ucap Padmasari. Sabtu, 6/1/2024.

Padahal, lanjut Padmasari menyampaikan untuk Tahun 2024 target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) 6,5 Triliun.

“Artinya,  kinerja tahun kemarin tidak tercapai dan ini harus dikejar  (oyak)  maka dari kegiatan sosialisasi ini kita ikut membantu agar kinerjanya lebih baik.” ungkap Padmasari.

Lanjut Padmasari menyampaikan,  untuk memaksimalkan target Pajak Kendaraan Bermotor harusnya dari Samsat.

“Karena kami hanya membantu, jadi kami ikut untuk mengoptimalkan dimana peran DPRD untuk melakukan pengawasan.” pungkas Padmasari Mestikajati politisi dari Partai Golkar. (YS)

Baca Juga:  Tradisi Sambatan Mapak, Kearifan Lokal Yang Masih Lestari Dilakukan di Desa Plantungan

Pos terkait

Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *