Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren Assalam Cepu Bagi Ratusan Kaos

Bacaan Lainnya

HALOBLORA.COM – Pondok pesantren Assalam Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora membagi ratusan kaos pada peringatan Hari Santri Nasional 2020. Kaos dibagikan gratis untuk santri, warga masyarakat dan panti asuhan.

Salah seorang pengasuh pondok pesantren Assalam Cepu, Anief  Usman mengungkapkan dibagikannya kaos secara gratis selain dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020  juga untuk memberi semangat kepada para santri di masa pandemi Covid-19.    

“Kami ingin mengajak semua santri di Blora supaya tetap semangat dan bersatu. Menjaga kondusivitas serta patuh protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Anief.

Dijelaskannya, sebanyak 200 buah kaos bertuliskan As-Salam Cepu dibagikan kepada warga masyarakat, santri dan panti asuhan di wilayah Blora dan Cepu. Termasuk sejumlah pewarta media di Blora.

“Intinya, semangat para santri jangan luntur dan kendor. Tetap berdoa, berkarya dan belajar,” tambahnya.   

Ia mengungkapkan Pondok Pesantren Assalam Cepu yang beralamat di Jl. Diponegoro Gang III No.21, Cepu, Kecamatan. Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, merupakan bagian yang menyatu dengan lembaga-lembaga lain yang di kelola oleh Yayasan Wakaf  Pesantren Assalam Cepu.

“Kita senantiasa siap menerima putra-putri Bapak/Ibu yang tempat tinggalnya jauh atau dari luar kota Cepu. Pondok Pesantren Assalam siap membimbing siswa/santri untuk mengatur kegiatannya sejak bangun pagi hingga menjelang tidur malam hari,” ungkapnya.

Lembaga-lembaga yang di kelola oleh Yayasan Wakaf Pesantren Assalam Cepu, antara lain PAUD,MI,SMP, TPQ, Madrasah Diniyah.

Baca Juga:  Empat Cafe Karaoke di Wilayah Kabupaten Blora Disegel Petugas Gabungan

 Pendidikan Non Formal di antaranya Kurikulum Pesantren, Program Tahfidz 30 Juz, Madrasah Diniyah

Sedangkan pendidikan ekstrakurikuler, Tahfidzul Qur’an, kajian kitab kuning, tahlil, imamah, khitobah, muhadlarah (latihan pidato/dakwah), seni hadroh, al banjari, kaligrafi, kursus bahasa Arab dan bahasa Inggris, Pramuka, PMR, Paskibra, sepakbola, voli dan basket. 

Kemudiaan fasilitas terdiri, masjid, asrama pesantren, dedung sekolah, gudang, perpustakaan, MCK/WC, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, ruang tamu, kopontren, dapur, aula, lapangan dan kantor. (RED-HB05)

Pos terkait

Yuk pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *